5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Religi Paling Populer di Kalangan Masyarakat Indonesia

Sabtu 27-07-2024,12:11 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Destinasi wisata yang ada di Inonesia sangat beragam, mulai dari wisata terbaru 2024 alam, budaya, kuliner, edukasi, taman bermain bahkan religi.

Terlebih lagi Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim, punya banyak masjid-masjid unik atau bersejarah yang tersebar di berbagai daerah. Wisata terbaru 2024 seperti religi pun banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk mengisi waktu luang.

Simak lima rekomendasi wisata terbaru 2024 masjid bersejarah dan unik yang bisa dijadikan destinasi religi. Let’s check this out!

Masjid Al-Aqsha Menara Kudus

Salah satu saksi perkembangan agama Islam di Jawa Tengah adalah Masjid Al Aqsha Menara Kudus. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan wisata terbaru 2024 bernuansa religi Masjid Menara Kudus.

BACA JUGA : Sikabu Glamping Jadi Wisata Terbaru 2024 Favorit di Kalangan Wisatawan, Cek HTM dan Lokasi Disini

Keunikan dari masjib yang satu ini adalah gaya arsitekturnya yang merupakan perpaduan unsur budaya Hindu-Jawa dan Islam dari Arab. Akulturusa dari budaya tersebut dapat dilihat pada bangunan menara dengan tinggi 18 meter yang disusun dari batu bata.

Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Tak jarang, pengunjung yang datang kesini merupakan pengunjung luar daerah.

Lokasi: Jl. Menara, Pejaten,Langgardalem, Kecamatan Kota, Kab. Kudus.

Masjid Raya Sumatera Barat

Rekomendasi wisata terbaru 2024 selanjutnya datang dari tanah Minang, yaotu Masji Raya Sumatera Barat. Masjid ini sangat ikonik dan unik karena berbeda dari masjid pada umumnya.

Kebanyak masjid pasti memiliki bangunan khas seperti kubha, namun berbeda dengan masjid yang satu. Pasalnya, Masjid Raya Sumatera Barat justru mengusung budaya lokal yang tampak pada bagian atas bangunan yang dibuat seperti rumah Gadang, khas masyarakat Minang.

Selain atap bangunannya yang berbeda dengan masjid lain, pada masji ini juga terdapat ukiran-ukiran cantik dengan corak Minang pada bagian dinding-dindingnya.

BACA JUGA : Sikabu Glamping Jadi Wisata Terbaru 2024 Favorit di Kalangan Wisatawan, Cek HTM dan Lokasi Disini

Lokasi: Jl. Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kategori :