Inverter vs Non Inverter, Perbedaan Jenis Merek Kulkas Terbaik Populer di Masyarakat

Kamis 25-07-2024,07:24 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Seiring dengan kebutuhan orang-orang yang semakin banyak, penggunaan merek kulkas terbaik juga semakin meningkat setiap harinya.

Merek kulkas terbaik sendiri menjadi satu sarana untuk banyak orang mewujudkan keperluan akan penyimpanan bahan makanan di rumah.

BACA JUGA : 5 Tren Merek Kulkas Terbaik Semakin Canggih dan Memudahkan Hidup, Simak Ulasannya

Dari sekian banyak jenis merek kulkas terbaik, unit dengan teknologi inverter punya karakteristik khusus yang membuatnya banyak menjadi incaran.

Merek kulkas terbaik inverter tentunya memiliki perbedaan dengan kulkas non inverter. Apa saja itu? Simak perbedaannya disini.

Perbedaan Kulkas Inverter dan Non Inverter

Berikut adalah beberapa perbedaan antara kulkas inverter dan juga non inverter yang berguna jika mungkin Kamu ingin membeli salah satunya.

1. Cara Kerja

Kulkas bekerja dengan memanfaatkan kekuatan proses penguapan untuk mendinginkan bagian-bagiannya. 

BACA JUGA : 8 Kebiasaan Cerdas untuk Membuat Merek Kulkas Terbaik Bekerja Lebih Efisien

Proses ini dilakukan dengan terus menerus menguapkan dan mengembunkan gas pendingin yang mengalir melalui tabung tembaga di dalam kulkas.

Gas tersebut disirkulasikan ke seluruh tabung tembaga kulkas dengan alat yang disebut kompresor. Kompresor sendiri merupakan bagian terpenting dalam siklus refrigerasi. 

Inilah mengapa kompresor sering disebut 'jantung' dari lemari es. Namun demikian, kompresor menjadi kompartemen yang mengonsumsi sebagian besar listrik untuk mengoperasikan kulkas. 

Perbedaan kulkas inverter dan non inverter secara keseluruhan disebabkan oleh penggunaan jenis kompresor berbeda. 

Kompresor normal mempertahankan suhu kulkas melalui proses 'mulai dan berhenti'. 

Kategori :