Simak Tips Menyimpan Telur Rebus Dalam Merek Kulkas Terbaik, Agar Kandungan Gizinya Terjaga

Senin 22-07-2024,20:28 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Dalam beberapa kondisi akan jauh lebih baik jika Kamu menyimpan telur rebus dalam keadaan cangkang belum dikupas. 

Hal ini bisa mendatangkan beberapa keuntungan sehingga nantinya bahan tersebut jadi lebih awet, pun terhindar dari berbagai masalah yang berpotensi merusak telur. 

Telur rebus yang disimpan sebaiknya tidak perlu dikupas karena hal tersebut akan menjaga permukaan telur agar tidak terkontaminasi dengan bahan lain di dalam kulkas. 

Hal ini sekaligus menjaga supaya bahan tidak melakukan penyerapan bau yang mampu mengubah sensasi maupun aroma telur itu sendiri sehingga menjadi kurang enak.

3. Simpan Telur dalam Plastik

Sebetulnya sah-sah saja menyimpan telur rebus yang sudah dikupas. 

BACA JUGA : Memilih Merek Kulkas Terbaik, 5 Rekomendasi Model Paling Diminati dan Tips Sebelum Membeli

Kalaupun Kamu sudah telanjur memisahkan isian telur dengan cangkangnya, maka hal yang harus dilakukan selanjutnya ialah dengan menyimpan telur rebus kupas tersebut ke dalam wadah kedap udara atau plastik ziplock. 

Benda-benda ini akan menjaga supaya telur tidak terlalu lama terpapar udara bebas yang mempercepat proses kontaminasi sehingga membuat telur jadi basi. 

Kamu harus memastikan wadah dalam kondisi bersih dan tidak basah supaya tak menimbulkan kelembapan yang juga dapat memicu pertumbuhan bakteri dengan cepat. 

Maka dari itu, Kamu harus pintar-pintar dalam memilih bahan maupun peralatan penunjang yang higienis agar penyimpanan pun bisa berlangsung secara maksimal.

4. Simpan Selama Kurang Lebih 7 Hari

Telur rebus yang disimpan di dalam kulkas bisa bertahan selama kurang lebih 7 hari. 

Hal ini juga bergantung pada kondisi telur maupun penyimpanan, sehingga waktu ketahanannya bisa kurang atau lebih dari itu. 

Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kamu juga bisa melabeli wadah penyimpanan dengan tanggal Kamu memasukkan bahan tersebut ke dalam merek kulkas terbaik.

Hal ini dilakukan sebagai pengingat supaya bahan tersebut tidak terlalu lama di dalam kulkas, karena sebaik-baiknya makanan yang dibuat akan jauh lebih bagus jika telur rebus ini langsung dikonsumsi sesaat setelah dimasak. 

Kategori :