Rasakan Pesona Alam Wisata Terbaru 2024 Cilacap, Berikut Rekomendasi Wisatanya

Kamis 18-07-2024,15:37 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Tidak hanya di Jogja saja yang indah akan alamnya. Di Jawa Tengah pun ada wisata terbaru 2024 terutama di Cilacap dengan pemandangan yang indah.

Sebelum memasuki sekolah di weekend ini bisa banget kamu gunakan untuk terakhir kalinya liburan di wisata terbaru 2024 di Cilacap. Mungkin jika lainnya menyiapkan weekend buat siap-siap sekolah, namun tidak apa jika weekend buat liburan lagi.

Tidak ada yang bakal menghalangi kamu untuk liburan ke wisata terbaru 2024 selagi bisa membuat kamu bahagia. Tanpa kita sadar juga kita akan merasakan kebahagiaan ketika melihat satu pemandangan yang indah banget.

Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 di Cilacap yang harus kamu kunjungi weekend ini. Simak dan pahami baik-baik ya.

1. Pantai Widarapayung

BACA JUGA : Konsep Unik Arsitektur Kolosal, Berikut Aktivitas Seru Wisata Terbaru 2024 Lembah Tumpang Malang

Pantai ini merupakan wisata terbaru 2024 yang memiliki pasir putih yang halus. Di sana kamu bisa berenang, berjemur atau hanya sekedar bersantai saja.

Namun jika memang ombaknya sedang tenang, kamu bisa banget berenang di sana. Sembari menunggu sunset kesukaanmu kamu bisa beraktivitas atau bermain apa yang kamu inginkan.

Pantai memang selalu menjadi hal paling umum disukai oleh pengunjung. Apalagi jika ada pasir putih yang halus ini sudah tidak diragukan lagi, pasti pengunjung menyukainya.

Apalagi jika liburan membawa anak-anak mungkin pasir putih akan menjadi bangunan yang indah tidak kokoh. Namun tanpa kita sadari hal itu menyenangkan kita lakukan.

2. Hutan Payau

Hutan Payau termasuk wisata dengan perpaduan antara air laut dan air tawar. Di sana kamu juga bisa menikmati berbagai flora dan fauna.

Terdapat burung yang berkicau, ikan yang asik berenang serta tumbuhan yang indah pun bisa menjadi daya tarik pada Hutan Payau ini. Ada mangrove juga yang bisa kamu nikmati di sana.

BACA JUGA : Indahnya Pesona Warna Hijau, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kalipait

3. Benteng Pendem

Benteng Pendem yang berada di Cilacap Utara ini merupakan tempat peninggalan Belanda dengan arsitektur yang megah serta dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Di sana kamu juga bisa melihat-lihat koleksi benda yang bersejarah.

Tentu ini merupakan wisata edukasi juga karena bisa liburan sambil belajar tentang sejarah Belanda. Meskipun hanya ada beberapa saja namun hal itu tidak menutup kemungkinan keindahan alam yang menakjubkan.

Kamu bisa menikmati keindahan Cilacap dari atas Benteng juga. Kamu bisa menyusuri lorong-lorong sambil berpose dan foto.

Diluarnya ini seperti taman ada beberapa bunga yang kecil serta tanah hijau yang luas. Ini jikalau hujan pasti udaranga sangat enak banget.

BACA JUGA : Jelajahi 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung, Dijamin Estetik dan Instagrammable

4. Gunung Selok

Pada wisata gunung selok ini merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah. Ketinggian pada gunung Selok ini sekitar 1.346 meter.

Di sana membutuhkan waktu 4 sampai 5 jam untuk sampai ke gunung Selok. Dengan pendakian yang sedikit susah namun dapat membuahkan hasil pemandangan yang luar biasa.

Kamu bisa menikmati sampai puas di sana bersama keluarga yang suka mendaki atau bersama teman yang selalu kemana-mana bareng. Gunung Selol ini wajib banget harus kamu kunjungi.

Namun sebelum mendaki kamu juga harus perhatikan kondisi cuaca. Apakah cuacanya sedang baik atau tidak untuk kamu daki ke gunung Selok.

Mendaki ke pegunungan dengan ketinggian 1.346 meter tidaklah mudah. Kamu harus bener-bener menyiapkan fisik dengan matang, agar nantinya tidak limbung pada saat mendaki.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pulau Bintan : Pulau Terbesar di Riau

Mungkin itu saja rekomendasi wisata terbaru 2024 di Cilacal, Jawa Tengah. Mari manfaatkan sisa liburmu dengan mengunjungi wisata di Cilacap.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan buat kita semua. Terima kasih sudah menyimak sampai selesai, dan sampai jumpa. (*)

Kategori :