9 Cara Menjaga Merek AC Terbaik Tetap Berfungsi Optimal Saat Musim Hujan

Rabu 17-07-2024,17:46 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pada saat musim hujan, banyak orang  memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan yang memiliki merek AC terbaik. 

Pilihan berada di dalam ruangan yang terdapat merek AC terbaik di dalamnya selama musim hujan tentu tidak salah. 

Saat musim hujan, cuaca di luar menjadi tidak menentu. Kadang gerimis, kadang hujan, kadang lebat, bahkan bisa banjir. Untuk itulah berada di dalam ruangan yang memiliki merek AC terbaik di dalamnya merupakan pilihan yang tepat. 

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Tidak Dingin, Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Meski begitu, perlu digarisbawahi bahwa mengoperasikan merek AC terbaik di musim hujan ternyata berbeda dari musim panas. 

Saat musim hujan, kalian tidak bisa hanya duduk diam dan menikmati cuaca di luar tetapi juga perlu menjaga dan merawat AC. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari Socool, terdapat sembilan cara yang bisa dilakukan untuk menjaga dan merawat AC di musim hujan agar tetap berfungsi dengan baik. 

BACA JUGA : 7 Tips Menggunakan Merek AC Terbaik Agar Hemat

1. Membiasakan Diri dengan Kabel Listrik di Rumah

Musim hujan sewaktu-waktu bisa menyebabkan badai, untuk itulah diperlukan kebiasaan diri untuk mengenal kabel listrik di rumah. 

Kabel yang ada di rumah biasanya merupakan bagian dari sistem kelistrikan dan dilindungi oleh pemutus arus. 

Tidak akan ada masalahnya jika cuaca normal, tetapi bisa menjadi bahaya saat ada badai. Jika badai terjadi, kalian bisa dengan sigap memutuskan arus listrik di rumah. 

2. Memperbaiki AC Sebelum Hujan Lebat Mulai Turun 

Apabila kalian ingin pendingin udara yang berfungsi baik sepanjang tahun, kalian perlu melakukan perawatan dan perbaikan rutin. 

Jika ada perbaikan, kalian harus memastikan bisa selesai sebelum musim hujan mulai datang. 

Kategori :