Badan Pengurus Ikatan Alumni STKIPNU Tegal Dikukuhkan, Berharap Memberikan Kontribusi Nyata

Minggu 14-07-2024,00:27 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI, DISWAYJOGJA - Badan Pengurus Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (IKA STKIPNU) Tegal periode 2024-2029 dikukuhkan. Pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Ketua STKIPNU Dr Ahmad Taufik l MPdI dilakukan bersamaan dengan acara Symposium, di Aula Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Sabtu, 13 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pengurus IKA STKIPNU Tegal Azami Sidiq SPd menyampaikan, kehadiran alumni merupakan salah satu bukti keberhasilan almamater dalam proses belajar mengajar. 

BACA JUGA:Evaluasi Triwulan, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Paparkan Capaian Kinerja

"Keberadaan alumni merupakan wujud dari keberhasilan proses kegiatan belajar mengajar di STKIPNU Tegal dalam mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian," tandasnya. 

Azam berharap, dengan dibentuknya IKA STKIPNU Tegal dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, dan dalam mengembangkan profesi di masing-masing tempat bekerja. "Tentunya penting juga dapat berkontribusi terhadap almamater," harapnya. 

Diketahui, Pengurus IKA STKIPNU Tegal terdiri atas Dewan Penanggung Jawab, Dewan Pembina, pengurus dan beberapa divisi.

Ketua STKIPNU Tegal Dr Ahmad Taufik l MPdI, sekaligus menjadi Dewan Penanggung Jawab IKA STKIPNU Tegal berharap agar wadah alumni bisa berkolaborasi dengan ekositem kampusnya dalam mengembangkan institusi dan menjaga almamater. Dengan demikiqn kedepan alumni bersama-sama bisa mewujudkan visi STKIPNU dengan unggul dan alih status menjadi universitas. 

"Saya berharap IKA STKIPNU Tegal bisa berkolaborasi dengan Civitas Akademik STKIPNU Tegal dalam mengembangkan institusi serta selalu menjaga almamater. Dengan demikian, kedepan alumni bisa bersama-sama mewujudkan Visi STKIPNU," paparnya. 

Sebelum dilakukan prosesi pengukuhan, ketua STKIPNU Tegal membacakan Surat Keputusan Badan Pengurus.

BACA JUGA:Kelurahan Kraton Kota Tegal Berupaya Atasi Stunting

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan lembaga dan instansi terkait. Antara lain Drs KH Ahmad Was'ari MPd, Nur Sofiah ST MPWK, KH Nawawi, Wasdiun SKom, dan beberapa tamu undangan yang lain. 

Sementara itu, Drs KH Was’ari selaku salah satu pendiri STKIPNU Tegal menyambut baik atas berdirinya ikatan alumni tersebut.

“Semoga dengan adanya IKA ini bisa membantu dan membesarkan SKTIPNU untuk menuju alih status menjadi Univerwitas NU," harapnya. (*)

Kategori :