Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Murah dan Bekualitas Untuk Menyimpan ASI

Jumat 12-07-2024,11:24 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, apalagi yang baru saja melahirkan. Untuk menunjang kebutuhan ASI si kecil, biasanya seorang ibu akan memompa ASI yang kemudian disimpan di dalam merek kulkas terbaik.

Menyimpan ASI di dalam merek kulkas terbaik adalah hal yang normal untuk dilakukan oleh ibu-ibu jaman sekarang. Hal ini biasanya dilakukan oleh para ibu-ibu yang akan kembali bekerja sehingga tidak bisa menyusui si kecil secara langsung.

ASI yang disimpan di dalam merek kulkas terbaik dapat dibekukan di freezer bagian belakang hingga 9-12 bulan. Namun penggunaan ASI beku yang paling optimal adalah dalam waktu 6 bulan.

BACA JUGA : Jangan Asal Taruh Benda Di Atas Merek Kulkas Terbaik, Simak Selengkapnya Disini

Untuk mendukung hal ini, berikut rekomendasi merek kulkas terbaik yang dapat menyimpan ASI dengan kualitas terbaik sehingga kesegara ASI tetap terjaga.

Sanyo Aqua AQF-S4

Rekomendasi merek kulkas terbaik untuk menyimpan ASI yang pertama datang dari Sanyo Aqua AQF-S3. Bahkan produk kulkas yang satu ini sudah popular dikalangan ibu-ibu menyusui yang rutin memmpa ASI.

Hal ini didukung dengan daya tampung untuk menyimpan ASI sebanyak 200 kantong ASIP atau 130 botol kaca ASI. Tidak hanya itu, kulkas ASI ini memiliki empat rak suusn dengan temperature suhunya mencapai -21˚C sampai -35˚C.

Harga yang dibanderol untuk unit kulkas ASI yang satu ini berkisar mulai dari Rp 2.798.000.

BACA JUGA : 5 Strategi Ampuh Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Dengan Cepat Hasilnya Maksimal, Wajib Ditiru Guys

Sanken SK-S160

Pilhan rekomendasi kulkas untuk menyimpan ASI selanjutnya adalah Sanken SN-118KEG yang dirancang khusus untuk menyimpan ASI. Ukuran kulkas yang satu ini cukup mini dengan kapasitas penyimpanan 118 liter.

Kulkas mini dari Sanken telah dilengkapi dengan satu pintu dan empat rak kaca yang dapat dilepas. Dengan demikian, akan memudahkan para penggunanya saat melakukan pembersihan.

Unit lemari pendingin ini dibekali dengan fitur pembeku otomatis yang mampu menjaga suhu di dalam kulkas tetap stabil. Tidak hanya itu, teknologi yang digunakan pada kulkas ini lebih efisien sehingga hemat energi dan ramah lingkungan.

Untuk mendapatkan unit kulkas dari Sanken yang satu ini, Anda tidak akan mengeluarkan uang terlalu banyak, yaitu sekitar Rp 3.129.000.

Kategori :