Tips Panjang Pipa AC: Pendek atau Panjang, Berapa Idealnya, Yuk Simak Disini

Rabu 12-06-2024,08:27 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Seringkali, banyak yang bertanya mengenai panjang pipa AC. Apakah lebih baik yang pendek atau yang panjang? 

Nah, khusus untuk anda, mimin rangkumkan panjang pipa AC yang ideal. Pipa pada AC merupakan salah satu komponen penting yang ada.

Pada pipa AC memiliki ukuran panjang pipa AC yang ideal sesuai aturan yang ada. Oleh karena tidak dapat sembarangan dalam memasang pipa AC.

Pastikan panjang pipa AC ideal sesuai aturan yang ada yang diberikan. Aturan biasanya telah diberikan oleh produsen AC yang ada.

BACA JUGA : 7 Tips Mudah Merawat Merek AC Terbaik, Tetap Dingin seperti Baru Beli

Oleh karenanya mimi sajikan panjang dari pipa pada AC yang ideal. Pastikan anda mengetahui akan ketentuan panjang yang ada.

Penjelasan Tentang Panjang dari Pipa AC

Pada pemasangan pipa AC, pastikan panjang pipa AC sesuai dengan aturan yang ada. Hal ini bertujuan agar menjadikan AC berfungsi maksimal dan berumur lama.

Lantas berapa panjang dari pipa AC yang sesuai akan ketentuannya? Mimin rangkumkan berikut panjang dari pipa AC yang sesuai, antara lain:

1. Memiliki Panjang Minimal 3 Meter

Standar minimal panjang pipa AC yang direkomendasikan adalah 3 meter. Hal ini penting agar aliran freon lancar dan tidak terjadi masalah pada sistem AC.

BACA JUGA : Jangan Asal Bisa Fatal, Begini Suhu Merek AC Terbaik Ideal Agar Kesehatan Bayi Terjaga 

Jadi, usahakan untuk tidak memotong pipa AC menjadi lebih pendek dari 3 meter. Hal ini dapat menjadikan freon dan komponen yang ada pada AC akan bermasalah.

2. Tidak Ada Batasan Maksimal yang Tetap

Secara umum, tidak ada batasan maksimal yang kaku untuk panjang pipa AC. Setiap tipe dan merek yang ada pada AC bisa memiliki batasan maksimal yang berbeda-beda. 

Kategori :