Ditabrak Truk Tronton, Tiang Lampu PJU di Jalan II Dukuhturi Tegal Ambruk

Selasa 23-04-2024,05:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI , DISWAYJOGJA - Tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan II Dukuhturi sebelah utara Pom Bensin Lemahduwur a mbruk setelah di tabrak truk tronton. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Upaya evakuasi tiang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal dengan cepat .

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan , melalui Kasi Sarpras PJU H Muhajir menyatakan , upaya evakuasi dilakukan dengan mendirikan kembali tiang lampu PJU tersebut.

BACA JUGA:Pencurian MCB Lampu PJU Marak, Pj Bupati Tegal Keheranan

” Upaya mendirikan tiang lampu PJU berhasil kami lakukan bersama tim . K ini lampu PJU tersebut sudah berhasil menyala kembali," ujarnya , Senin , 22 April .

Kejadian berawal ketika truk tgronton meluncur dari arah selatan dan hendak mengisi angin ban. S etelah selesai , sopir truk berupaya balik arah dengan cara mundur. Berhubung sopir tidak membawa ke r ne t , tronton men abrak tiang lampu PJU. P as c a L ebaran diintensifkan kembali patroli PJU.

” Dalam patroli , bila ditemukan titik penerangan jalan yang padam akan segera dilakukan perbaikan. Kami   akan terus bergerak melakukan perbaikan dan pemeliharaan lampu PJU untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, ” ungkapnya.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Dorong Percepatan Perbaikan Jalan dan Lampu PJU

Perbaikan sempat dilakukan di Jalan Ahmad Yani, depan RS Mitra Keluarga, Procot, Slawi sebanyak satu titik lampu PJU. P erbaikan lampu PJU dalam jumlah banyak juga dilakukan di Jalan Raya Selatan, Pendawa, Lebaksiu dan di jalan depan Patung Kuda, Sesepan, Balapulang. (* )

 

Kategori :