Wisata Terbaru 2024 Bukit Hambalang di Bogor yang Punya Seribu Daya Tarik, Intip Rute Perjalanannya Disini!

Kamis 11-04-2024,12:15 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Kebanyakan wisatawan lebih memilih untuk datang setelah jam 17.00, karena ingin melihat matahari terbenam dan merasakan suasana serta pemandangan alam yang indah di malam hari.

BACA JUGA : Spot Berselancar Terbaik, Pesona dan Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Pantai Tanjung Setia Lampung Cek Lokasinya

Untuk bisa menikmati dengan berfoto dengan pemandangan alamnya, Kamu harus merogoh kocek Rp20.000 sebagai biaya tiket masuk.

Jika membawa kendaraan pribadi, persiapkan biaya parkir sebesar Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Fasilitas Wisata Bukit Hambalang

Selain menawarkan tempat wisata yang beragam, fasilitas di Bukit Hambalang terbilang sangat lengkap. Beberapa fasilitasnya adalah sebagai berikut.

  1. Area parkir yang luas.
  2. Toilet.
  3. Kamar mandi.
  4. Kolam renang anak dan dewasa.
  5. Kolam terapi ikan.
  6. Hutan pinus.
  7. Gazebo.
  8. Saung.
  9. Aula.
  10. Kafe dan restoran.
  11. Taman bermain anak.

Lokasi dan Rute Perjalanan Wisata Bukit Hambalang

Lokasi wisata Bukit Hambalang ini berada di Jalan Raya Hambalang, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meski letaknya di perbukitan, Kamu tak perlu khawatir karena akses menuju lokasi sangatlah bagus.

Kamu bisa menuju ke sana dengan mobil, motor, mini bus, hingga bus pariwisata.

Untuk rute perjalanannya, Kamu bisa berangkat dari arah Jakarta lalu ambil Jalan Tol Jagorawi.

BACA JUGA : Simak Daya Tarik dan Harga Tiket Wisata Terbaru 2024 Cimory Dairyland Prigen, Banyak Wahana Edukasi untuk Anak

Nantinya, Kamu bisa keluar di Exit Tol Sirkuit Sentul atau Sentul Utara, lalu arahkan kendaraan menuju ke Jalan Sirkuit Sentul.

Saat bertemu pertigaan, ambil Jalan Anyar dan ikuti saja jalannya hingga sampai di papan petunjuk jalan yang bertuliskan Bukit Hambalang.

Jarak dari Exit Tol Sirkuit Sentul menuju ke lokasi tempat wisata hanyalah sekitar 15 km, sehingga bisa ditempuh kurang lebih 30 menit saja.

Itulah ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Bukit Hambalang yang ada di Bogor dari mulai daya tarik, harga tiket hingga lokasi dan rute perjalanannya, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :