Eksplore Wisata Terbaru 2024 Gunung Arjuno: 4 Jalur Pendakian ke Puncak Gunung yang Eksotik

Jumat 05-04-2024,16:05 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Mungkin bagi sebagian orang hiking ke wisata terbaru 2024 gunung menjadi salah satu hal yang favorit. Salah satunya hiking ke gunung Arjuno yang menyimpan keindahan.

Gunung Arjuno merupakan salah satu wisata terbaru 2024 yang menawarkan hiking. Tempat wisata gunung Arjuno sangat digemari bagi wisatawan pecinta alam.

Wisata terbaru 2024 gunung Arjuno memiliki daya tarik yang khas tersendiri. Terlebih gunung ini memiliki ketinggian 3.339 mdpl.

Hal ini menjadikan wisata terbaru 2024 gunung Arjuno menjadi tantangan tersendiri. Terlebih hiking ke gunung Arjuno menjadikan keseruan tersendiri bagi wisatawan.

BACA JUGA : Eksplore Wisata Terbaru 2024 Gunung Salak: Simak Ulasan Lengkapnya Mulai Jalur Pendakian, Rute Hingga HTM-nya

Para pecinta hiking pastinya sudah banyak yang mengetahui akan gunung Arjuno. Gunung itu merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur.

Berikut Rekomendasi Hiking di Wisata Gunung Arjuno yang Menawarkan akan Keseruan.

Gunung Arjuno merupakan salah satu wisata alam bernuansa pegunungan yang sangat menawan. Hal ini menjadikan banyak pendaki yang ingin mencoba hiking ke gunung Arjuno.

Lokasi Wisata Gunung Arjuno

Sebagai salah satu gunung yang tertinggi keempat yang ada di pulau Jawa. Gunung Arjuno menyimpan keeksotikan tersendiri bagi pendaki.

Gunung Arjuno tersendiri terletak di provinsi Jawa Timur. Tepatnya berada di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

BACA JUGA : Liburan ke Wisata Terbaru 2024 Gunung Sepikul Sukoharjo: Sensasi Pendakian Tak Terlupakan Dengan View Estetik

Pendaki yang ingin hiking atau mendaki ke gunung Arjuno pastinya harus mengetahui rute pendakian. Gunung Arjuno memiliki 4 rute pendakian yang sangat menantang agrenalin, rute tersebut antara lain:

1. Rute Pendakian Via Jalur Purwosari

Salah satu rute pendakian untuk menuju puncak gunung Arjuno adalah via jalur purwosari. Rute via jalur purwosari ini memiliki 7 pos yang ada.

Kategori :