Eksplore Wisata Terbaru 2024 Gunung Arjuno: 4 Jalur Pendakian ke Puncak Gunung yang Eksotik

Jumat 05-04-2024,16:05 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Terlebih jalur ini dipenuhi dengan ilalang yang sangat lebat. Hal ini menjadikan tantangan tersendiri bagi pendaki yang ingin menuju puncak gunung Arjuno via jalur batu.

4. Rute Pendakian Via Jalur Lawang

Berbeda dengan rute lainnya, rute via jalur lawang memiliki pos yang sangat sedikit. Pos yang tersedia pada jalur lawang hanya terdapat 4 pos.

Pos yang tersedia di via jalur lawang antara lain Alang-alang, Lincing, Mahapena, dan Gombes. Dari ke 4 pos yang ada, pendaki dapat bercamping di pos mahapena maupun pos gombes.

BACA JUGA : Hunting Foto Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngrenehan Yogyakarta Dijamin Puas, Viewnya Cakep Banget

Pendaki yang melewati rute via jalur lawang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hari untuk menuju puncak gunung Arjuno. Namun jalur lawang terkenal akan jalan yang menanjak. 

Dalam mendaki atau hiking ke wisata paling trending Gunung Arjuno pastinya harus memiliki badan yang fit. Perjalanan yang sangat panjang menjadikan persiapan yang penuh harus matang terlebih dahulu.

Termasuk dalam perbekalan yang dibawa untuk menuju puncak gunung Arjuno. Namun dalam menjaga kelestarian gunung Arjuno dihimbau untuk pendaki membawa sampah kembali dari bekal yang dibawa.

Pengalaman seru akan didapat pendaki yang hiking ke wisata terbaru 2024 Gunung Arjuno. Semoga bermanfaat menambah referensi liburan anda dan pastikan semua perlengkapan mu sudah lengkap sebelum berangkat mendaki gunung.(*)

Kategori :