Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Pawon Magelang Jawa Tengah yang Eksotis dan Unik

Senin 01-04-2024,07:05 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Para wisatawan yang berkunjung bisa meneliti dan mengamati ukiran dan ornamen yang ada di Candi Pawon. Jika kesulitan untuk mengartikan maknanya, wisatawan bisa menyewa pemandu wisata lokal yang siap sedia membantu semua orang yang datang. 

2. Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Candi Pawon 

Ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berada di Candi Pawon.

Pertama, pengunjung bisa menelurusi Candi Pawon dengan leluasa. Ini akan menjadi petualangan yang tidak terlupakan dan menarik bagi para wisatawan. Berjalannya dengan santai sembari melihat pemandangan yang ditawarkan Candi Pawon. 

Kedua, pengunjung bisa hunting foto. Ada banyak sekali ornamen dan ukiran di Candi Pawon. Tentu ini menjadi kesempatan yang berharga bagi para wisatawan. Mereka bisa berfoto selfie di depan candi atau mengambil dokumentasi patung dan ukiran yang ada di sana. 

Hal yang tidak boleh dilakukan selama di Candi Pawon adalah menyentuh dengan sembarangan bagian-bagian dari candi. Hal itu dimaksudkan agar menghindari kerusakan pada Candi Pawon. 

Ketiga, belajar sejarah. Ada pemandu lokal yang siap sedia membantu para wisatawan yang berniat belajar sejarah tentang Candi Pawon. Layanan ini bisa digunakan oleh para wisatawan. 

Cobalah mengulik bagaimana sejarah candi ini berdiri, apa makna dari stupa dan ukiran yang ada di sepanjang Candi Pawon, serta pengertian dari Kinara-Kinari dan guci tanah yang ada di Candi Pawon. 

3. Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Dekat dengan Candi Pawon 

Selain dua candi besar yang mengapit, Candi Pawon ternyata dekat dengan destinasi wisata paling hits 2024 lainnya. 

Ada dua destinasi wisata favorit andalan yang dekat dengan Candi Pawon yakni Museum Karmawibangga dan Arung Jeram DeBorobudur. 

Ketiganya destinasi wisata tersebut berdekatan sehingga dalam satu hari wisatawan bisa pergi ke banyak tempat. Persiapkan juga penginapan yang terjangkau baik akses maupun harga selama berpetualang di Candi Pawon. 

BACA JUGA : 5 Goa Tempat Wisata Terbaru 2024 Keren di Gunungkidul Yogyakarta yang Lagi Hits

Setidaknya ada tiga penginapan yang direkomendasikan karena berada di dekat Candi Pawon. Ketiga penginapan tersebut adalah Hotel Keluarga Joglo, Resor Amarta Borobudur, dan Penginapan Shankara. 

Demikianlah ulasan mengenai panduan lengkap untuk berkunjung ke destinasi wisata terbaru 2024 berupa Candi Pawon. Semoga referensi ini bermanfaat dan selamat berlibur ke Candi Pawon. Jangan lupa mengabadikan setiap momen. (*) 

Kategori :