Wisata Terbaru 2024 di Kabupaten Ngada? Bukit Wolobobo Spot Terbaik Sunrise dan Sunset, Pemandangannya Indah

Kamis 28-03-2024,21:25 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Kabupaten merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Kabupaten ini terkenal dengan berbagai wisata terbaru 2024, mulai dari alam hingga tempat rekreasi bersama keluarga.

Salah satu objek wisata terbaru 2024 di Kabupaten Ngada yang berupa sebuah bukit dan berada di kawasan hutan lindung adalah Bukit Wolobobo. Kawasan ini berada pada ketinggian 1,500 m diatas permukaan laut dan terdapat menara Telkom yang menjulang sebagai pusat pemancar signal dari beberapa satelit yang ada di Kabupaten Ngada.

Tempat wisata terbaru 2024 ini merupakan salah satu alternatif untuk melihat Kabupaten Ngada dan desa – desa di sekitarnya serta gunung Inerie dan Ebulobo. Pemandangan lembah hijau yang menyejukkan, dan lautan yang terbentang luas di kejauhan membuat pengunjung ingin lama-lama di tempat ini.

BACA JUGA : Desa Warisan Unesco? Yuk Simak Keunikan Wisata Terbaru 2024 Desa Adat Wae Rebo di Flores NTT

Bukit Wolobobo tidak hanya menarik bagi warga Kabupaten Ngada tetapi juga warga dari daerah lainnya serta wisatawan asing yang penasaran dengan keindahan panorama alam dengan udara sejuknya.

Berada di atas puncak bukit akan memberikan kesan damai dan tenang serta nyaman karena jauh dari kebisingan dan suara kendaraan. Hanya terdengar kicauan burung dan aktivitas penduduk setempat di kebun.

Wisata terbaru 2024 bukit Wolobobo menjadi tempat melihat matahari terbit terbaik di Kabupaten Ngada. Lautan awan yang terbentang memberikan sensasi seperti bepergian di atas awan. Udara segar, kawah Wolobobo, awan yang menyebar, dan gunung Inerie yang perkasa menjadi destinasi wisata alamnya sangat menarik.

Bukit Wolobobo sendiri buka setiap hari selama 24 jam nonstop, sehingga kami dapat mengunjunginya kapan saja yang kamu inginkan. Saran terbaik mengunjungi Bukit Wolobobo pada pukul 5 pagi untuk menyaksikan keindahan matahari terbit atau pada pukul 5 sore untuk menikmati matahari terbenam yang menakjubkan dari puncak bukit.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 NTT? Menjelajah Pulau Habitat Kelelawar Dengan Panorama Eksotisnya

Kedua pilihan tersebut akan memberikan pengalaman yang tak kalah menarik dan tak terlupakan. Tapi, kalau kamu ingin berkunjung saat sore hari jangan lupa membawa senter untuk menerangi jalur pendakian.

Sebagai tempat wisata terbaru 2024, Bukit Wolobobo juga menyediakan beberapa spot foto yang disiapkan oleh pengelola wisata setempat, ideal untuk pengunjung mengabadikan momen mereka. Banyak wisatawan yang mengambil foto disini kemudian diupload ke sosial media mereka.

Kalau kamu ingin libur lebaran 2024 lebih seru dan mendapatkan momen yang tidak terlupakan cobalah berkunjung ke Bukit Wolobobo. Menikmati senja di atas bukit dengan balutan awan serta sentuhan hawa dingin yang tentu saja membuat betah para pengunjung untuk menghabiskan waktu menyaksikan panorama matahari terbenam pesona negeri di atas awan.

Untuk menuju ke puncak Bukit Wolobobo, pengunjung harus melakukan pendakian selama sekitar satu jam. Namun, perjuangan itu akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah saat sampai di puncak.

BACA JUGA : Menjelajahi Kekayaan Alam NTT Wisata Terbaru 2024! Labuan Bajo Menggugah Jiwa Petualangmu Dengan Budayanya?

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat wisata terpopuler Bukit Wolobobo akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Harga tiket ini sangat terjangkau dengan suguhan pemandangan yang memukau.

Buat kamu yang suka dengan petualangan dan keindahan alam, wisata terbaru 2024 Bukit Wolobobo adalah destinasi yang sangat direkomendasikan. Namun, perlu diingat bahwa pendakian menuju puncak bukit membutuhkan stamina yang cukup serta persiapan peralatan yang tepat.

Dengan keindahan alam yang memikat, Bukit Wolobobo menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang tak boleh dilewatkan bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan pulau Flores serta berburu sunrise maupun sunset. Selamat berlibur! (*)

Kategori :