Rekomendasi 5 Wisata Terbaru 2024 Asal Medan yang Membuat Terpukau Banyak Orang

Minggu 24-03-2024,23:25 WIB
Reporter : Aulia Azizul Hakim
Editor : Syamsul Falaq

4. Danau Siombak: Pesona Alam Payau di Perkotaan

Siapa sangka di tengah kota Medan, Anda bisa menikmati pemandangan danau yang indah? Danau Siombak hadir sebagai destinasi wisata kekinian yang menawarkan keindahan alam payau dengan air yang jernih dan hamparan hutan di sekelilingnya.

Nikmati ketenangan suasana danau sambil bersantai di dermaga atau menjelajahi perairan dengan naik perahu atau bebek air kayuh. Anda juga bisa berenang di kolam renang yang tersedia di area ini. Lokasinya yang berada di Jalan Pasar Nippon Ujung, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, membuat Danau Siombak mudah diakses dari pusat kota.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp 2 ribu, dan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, Danau Siombak siap menjadi oasis alam yang menyegarkan di tengah hiruk-pikuk perkotaan.

BACA JUGA : 5 Surga Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Didatangi Sekali Seumur Hidup Kuy Cobain

5. Pos Bloc Medan: Mengeksplorasi Sejarah Perjalanan Pos Indonesia

Bagi Anda yang ingin menjelajahi sejarah perjalanan pos di Indonesia, Pos Bloc Medan adalah destinasi wisata paling viral yang wajib dikunjungi. Bangunan berusia 111 tahun yang dahulu digunakan sebagai kantor pos ini, kini difungsikan sebagai creative hub yang menampung berbagai komunitas kreatif dan UMKM.

Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati suasana bangunan bersejarah yang indah, tetapi juga menjelajahi pameran dan instalasi yang mengisahkan perjalanan pos di Indonesia. Anda juga bisa menikmati kuliner lokal atau sekedar nongkrong di area ini.

Berlokasi di Jalan Pos, No. 1, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Pos Bloc Medan buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB dan tidak dikenakan biaya masuk. Destinasi wisata ini menjadi tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati perpaduan sejarah dan kreativitas di Kota Medan.

Nah, itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 asal Medan yang dijamin akan membuat Anda terpukau! Dari petualangan berbeda di dimensi terbalik hingga menjelajahi sejarah dan keindahan alam, semuanya bisa Anda nikmati di destinasi-destinasi menarik ini. Jadi, tunggu apalagi? Segera masukkan tempat-tempat ini ke dalam daftar liburan Anda dan siap-siap untuk terpukau oleh keunikan dan pesona Kota Medan! (*)

Kategori :