Rekomendasi 5 Wisata Terbaru 2024 Asal Medan yang Membuat Terpukau Banyak Orang

Minggu 24-03-2024,23:25 WIB
Reporter : Aulia Azizul Hakim
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-Siapa sangka kota Medan yang dikenal sebagai kota bersejarah dan metropolitan, juga menyimpan sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 yang menakjubkan?

Tahun 2024 membawa angin segar bagi para pelancong yang ingin menjelajahi keunikan dan keindahan Kota Medan. Berikut adalah rekomendasi 5 wisata terbaru 2024 asal Medan yang dijamin akan membuat Anda terpukau!

1. Upside Down World: Petualangan Berbeda dalam Dimensi Terbalik

Mengusung konsep unik yang belum ada di Medan sebelumnya, Upside Down World hadir sebagai destinasi wisata terbaru 2024 yang mengajak Anda untuk berselancar di dunia terbalik. Bayangkan Anda bisa berfoto seolah-olah berjalan di langit-langit atau bergelantungan di atap rumah! Spot-spot foto instagramable yang kreatif dan menantang gravitasi ini dijamin akan membuat pengalaman liburan Anda semakin tak terlupakan.

Lokasinya yang strategis di Jalan KH Wahid Hasyim No. 29, Babura, Kecamatan Medan Baru, membuat tempat wisata terbaru 2024 ini mudah diakses dari pusat kota. Dengan harga tiket mulai Rp 40.000 dan buka setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB, Upside Down World siap membawa Anda ke dimensi baru yang menggelitik imajinasi.

2. Tjong A Fie Mansion: Kemegahan Masa Lalu dalam Arsitektur Kuno

Jika Anda mencari destinasi wisata yang menonjolkan sisi historis Kota Medan, Tjong A Fie Mansion adalah pilihannya. Rumah bergaya arsitektur Tionghoa, Melayu, dan Art Deco ini seakan membawa Anda kembali ke masa kejayaan saudagar kaya raya Tjong A Fie pada abad ke-19.

Bangunan yang dibangun pada tahun 1895 ini memiliki 35 kamar dan 2 lantai yang megah. Anda bisa menghabiskan waktu untuk mengagumi keindahan interior dan eksterior yang kaya akan detail seni dan budaya. Selain itu, rumah ini juga menyimpan kisah sejarah yang menghubungkan keluarga Tjong A Fie dengan Belanda, Kesultanan Deli, dan para saudagar lainnya.

BACA JUGA : Liburan Vibes Bali? Simak 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Jawa Tengah Mirip Bali, Pasti Bikin Betah

Berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 105, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Tjong A Fie Mansion buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB dengan harga tiket Rp 35.000 per orang. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kemegahan masa lalu di destinasi wisata terbaru 2024 ini!

3. The Le Hu Garden: Oasis Hijau di Tengah Kota

Jika Anda mencari tempat untuk melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan, wisata terbaru 2024 The Le Hu Garden adalah surga hijau yang sempurna. Taman ini menawarkan suasana asri dan sejuk di tengah kota Medan, dengan pemandangan alam yang memanjakan mata dan berbagai wahana outdoor yang seru.

Berkeliling di taman hijau yang luas sambil berswafoto di spot-spot instagramable, atau mencoba tantangan adrenalin seperti flying fox, naik ATV, atau menyusuri sungai dengan perahu. Semuanya bisa Anda nikmati di The Le Hu Garden yang terletak di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Stasiun Purwokerto Cocok Buat Liburan Keluarga yang Seru

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp 20.000 per orang, destinasi wisata terbaru ini siap menjadi oasis hijau yang menyegarkan di tengah kesibukan Anda.

Kategori :