Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Konsep Alam Di Klaten Untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

Selasa 19-03-2024,04:45 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Mungkin bagi sebagian orang banyak yang belum tahu kalau Klaten ternyata memiliki banyak destinasi wisata menarik. Tempat wisata terbaru 2024 di Klaten sendiri terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan menawan.

Nah agar kamu tidak bingung lagi memilih destinasi wisata terbaru 2024 di Klaten, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat hits yang instagramable di Klaten yang wajib kamu kunjungi kalau sedang berlibur kesini. Yuk simak ada apaa aja, ya?

BACA JUGA : Klaten Punya? 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Memukau Mata Pesona Keindahan Alamnya Tiada Tara!

Umbul Nilo

Untuk melepas penat dan hiruk pikuk perkotaan, paling enak dengan mengunjungi Umbul Nilo yang berada di area persawahan Desa Daleman. Suasana asri serta airnya yang jernih mampu menyegarkan badan dan pikiran Anda. Meski murah fasilitas yang tersedia cukup memadai, seperti warung serta gazebo untuk bersantai yang banyak tersedia di sekitar kolam.

Harga tiket masuknya yang murah, hanya Rp6.000 saja membuatnya jadi favorit masyarakat sekitar. Selain itu tempat terbaru 2024 ini bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam penuh tanpa batasan waktu.

Umbul Ponggok

Objek wisata terbaru 2024 satu ini sudah tidak bisa terpisahkan dari Klaten. Mengunjungi Klaten wajib hukumnya untuk mampir ke Umbul Ponggok.

Di kolam alami ini kamu bisa berenang bebas bersama ikan sekaligus berfoto dengan pernak-pernik unik. Properti seperti laptop, televisi, hingga motor bisa kamu temukan di bawah air.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di Jl. Delanggu-Polanharjo, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Klaten. Jam bukanya sendiri mulai dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB setiap hari dan hanya memerlukan biaya Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 untuk tiketnya.

Umbul Brintik

Berbeda dengan umbul lainnya yang ada di Klaten, Umbul Brintik ini menawarkan pengalaman baru dari kolam terapinya. Pengunjung yang datang ke wisata terbaru 2024 ini bisa menikmati pijat gratis dari terapis atau pancuran kolam yang telah tersedia di salah satu kolam.

Tidak jauh dari Umbul Brintik terdapat aliran sungai yang bisa kamu jadikan lokasi memancing. Namun untuk alat pancing dan umpannya harus bawa sendiri dari rumah sebab belum ada yang menyediakan.

Lokasi wisata 2024 ini terletak di Jl. Umbul Brintik, Dusun Brintik, Malangjiwan, Kebonarum. Jam operasionalnya dimulai sejak pukul 05.00 WIB – 17.00 WIB setiap harinya. Tiket masuk lokasi wisata Umbul Brintik sangat terjangkau sekitar Rp10.000,00 per orang.

BACA JUGA : Unik! Alat Tukar di Wisata Terbaru 2024?? Pasar Peken Pinggul Melikan Klaten Tak Pakai Uang

Puncak Arjuna Sidowayah

Buat kamu yang ingin berkemah dan menikmati pemandangan alam asri Klaten bisa mengunjungi Puncak Arjuno di Sidowayah. Momen indah sunset dan sunrise bisa kamu nikmati dari puncak bukitnya.

Selain itu pihak pengelola juga menyediakan spot-spot foto kece untuk kamu yang ingin eksis di media sosial. Permainan anak-anak seperti ayunan dan lainnya pun ikut tersedia

Lokasi wisata terbaru 2024 ini terletak di Kecamatan Bayat, tepatnya di Dusun I Sidowayah dan bisa Anda kunjungi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Untuk masuk ke lokasi ini hanya merogoh kocek Rp2.000 per orang saja loh. Sangat murah bukan?

Kali Talang

Keindahan Gunung Merapi juga bisa Anda nikmati saat mengunjungi Ekowisata Kali Talang di Klaten. Pemandangan yang tersaji pun tidak kalah indah dengan salah satu tempat wisata Jogja, Bunker Kaliadem.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini tentu saja saat pagi hari dimana puncak merapi dapat terlihat dengan jelas. Bekas letusannya beberapa tahun silam jadi latar berfoto favorit banyak pengunjung yang datang.

Untuk mengunjungi kali talang, kamu harus siap melewati jalan menanjak berkelok yang cukup curam. Lokasi wisata terpopuler ini persisnya berada di kawasan Sambangrejo, Balerante, Kemalang, Klaten

Watu Kapu

Pengalaman seru tubing juga bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Watu Kapu. Jeram di Kali Pusur ini pun tidak kalah menantang dari jeram yang ada di Goa Pindul. Selain tubing, di sini kamu juga bisa mencoba bermain kano mengarungi sungai.

Aktivitas wisata di Watu Kapu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp50.000,00 per paket lengkap dengan segala peralatannya.

Tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB kecuali hari Jumat karena tutup. Jika Anda tertarik, alamatnya terletak di Jl. Cokro – Delanggu, Wangen III, Wangen, Kecamatan Polanharjo

Rowo Jombor

Tepat di bawah Bukit Sidoguro, terdapat waduk besar yang terkenal dengan nama Rowo Jombor. Tempat ini sangat cocok menjadi destinasi wisata terbaru 2024 keluarga sebab memiliki banyak wahana dan fasilitas menarik.

Disini kamu bisa berkeliling waduk menggunakan perahu untuk menikmati pemandangan perbukitan dan danau yang luas. Selain itu aktivitas memancing menjadi salah satu kegiatan favorit wisatawan saat datang berkunjung.

BACA JUGA : Ini 4 Rekomendasi Menu Makanan yang ada di Klaten! Wajib untuk Kalian Coba saat Berkunjung

Sambil bersantai bersama keluarga, kamu juga dapat menikmati wisata kuliner khas Solo Raya di rumah makan terapung. Pemandangan indah sunset dari balik bukit pun semakin menambah syahdu suasana liburan.

Untuk masuk kawasan ini, kamu tidak dipungut biaya sepeserpun kecuali untuk parkir dan makan. Jam operasionalnya juga cukup lama yakni mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap hari.

Lokasi Rowo Jombor ini terletak di Jl. Rowo Jombor, Ngeblak, Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Jaraknya sekitar 18 menit perjalanan dari pusat kota Klaten atau sekitar 8 km.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 Klaten yang wajib masuk daftar kunjungan Anda. Selamat berlibur! (*)

Kategori :