5 Wisata Terbaru 2024 Andalan Salatiga? Dijamin Betah Bikin Nyaman Suasananya Guys!

Senin 04-03-2024,17:55 WIB
Reporter : Savrida Padri Mustapa
Editor : Syamsul Falaq

Masuk ke Taman Wisata Kopeng ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp10.000 per orang untuk anak-anak dan Rp15.000 per orang untuk dewasa.

Lokasi Taman Wisata Kopeng ini berada di Jalan Magelang – Salatiga No.KM. 15, Dukuh, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50774.

4.Bukit Cinta Salatiga

Wisata terbaru 2024.Bukit Cinta Salatiga juga menjadi salah satu saran yang layak untuk dikunjungi, memberikan nuansa taman hiburan yang asri dan indah.

Lokasinya berada di kawasan Rawa Pening. Meskipun ini bukan wisata Salatiga terbaru, namun membuat suasana liburan semakin menyenangkan. Di tempat wisata ini pengunjung bisa menyewa perahu dengan kapasitas 6 penumpang. Untuk menikmati suasana lebih meriah dengan berperahu keliling danau.

Di tengah danau, pengunjung bisa melihat keindahan pelataran Bukit Cinta dengan backdrop yang cantik. Yaitu perbukitan Gajah Mungkur, Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo.

BACA JUGA : Polres Tegal Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Bidik Tujuh Sasaran

Jalan menuju Bukit Cinta Salatiga tidak terlalu sulit. Karena bisa dilalui kendaraan berupa mobil atau motor. Jam operasional dibuka pukul 8:00 pagi hingga 4:00 sore WIB.

Sedangkan biaya masuknya murah, hanya Rp 6.000 per orang pada hari biasa dan Rp 7.500 pada hari libur. Dengan biaya tersebut, tempat wisata ini bisa dibilang sebagai salah satu tujuan wisata dengan harga yang terjangkau.

Lokasi Bukit Cinta Salatiga tepatnya di Kebondowo, Bukit Cinta, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

5.Desa Wisata Kemetul

Desa Wisata Kemetul menawarkan wisata selfie unik dengan latar belakang persawahan yang mempesona. Spot yang populer untuk wisata Salatiga ini adalah spot foto bambu raksasa berbentuk bintang di tengah sawah.

BACA JUGA : Inspeksi Jelang Ramadan di Kota Tegal, Satgas Pangan Tak Temukan Beras di Minimarket

Selanjutnya ada kios-kios untuk piknik sambil menikmati keindahan alam persawahan. Dari Salatiga kamu bisa kesana, jarak ke pusat Kota sekitar 12 kilometer atau sekitar 30 menit.

Biaya masuknya pun tidak harus membayar mahal, karena tidak murah, hanya Rp. 5.000 rupiah dan biaya parkir tambahan adalah Rp. 2.000 rupiah. Jam buka 24 Jam.

Tags :
Kategori :

Terkait