Wisata Terbaru 2024 Kemuning Sky Hills, Wisata Impian yang Menantimu, Banyak Spot Instagramable Estetik Guys!

Jumat 01-03-2024,14:05 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kemuning Sky Hills, merupakan wisata terbaru 2024 yang menawarkan pemandangan pegunungan dengan hamparan kebun teh yang menakjubkan. Objek wisata ini  baru dibuka untuk umum pada tanggal 1 Januari 2023 lalu.

Ada yang baru di kebun teh ini, yaitu jembatan kaca sepanjang kurang lebih 120 meter berdiri di atas perkebunan teh ini. Selain itu, terdapat beberapa aktivitas yang dapat dicoba oleh wisatawan, seperti outbond, olahraga ekstrem, berkeliling menggunakan jeep atau berswafoto karena di sini terdapat spot foto yang instagramable.

Daya Tarik  di Kemuning Sky Hills

Wisata terbaru 2024 ini menawarkan keindahan alam lengkap dengan fasilitas yang akan memanjakan wisatawan. Sehingga tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, berikut daya tarik yang dimiliki wisata ini:

1. Agro wisata kebun teh

Memiliki area hamparan kebun teh yang luas berada di ketinggian 800 – 1.540 mdpl, dan sangat mendominasi area wisata ini. Wisatawan dapat menikmati sejuknya udara perkebunan yang sangat asri karena lokasinya berada di lereng Gunung Lawu.

BACA JUGA : 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Karanganyar! Pesona Alam Penuh Keindahan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisatawan tidak perlu membayar lagi ketika akan memasuki area perkebunan ini karena sudah termasuk biaya tiket masuk. Area ini dapat kamu jadikan sebagai spot foto sambil berkeliling dan melihat langsung para pemetik teh yang sedang bekerja.

2. Bukit teletubbies

Bukit ini letaknya bersebelahan dengan wisata terbaru 2024 Kemuning Sky Hills, merupakan puncak dari perkebunan teh yang berupa tanah lapang berumput. Wisatawan tidak akan dikenakan biaya ketika memasuki area ini karena terbuka untuk umum.

Di area ini terdapat badut Teletubbies yang akan menyapa wisatawan dan dapat juga diajak untuk berfoto dengan membayar seikhlasnya. Bukit Teletubbies ini akan lebih cocok jika untuk beraktivitas piknik sambil menikmati makanan.

3. Sky bridge jembatan kaca

Sky bridge merupakan jembatan kaca yang menjadi daya tarik utama wisata ini. Dengan menggunakan material kaca transaparan dan memiliki panjang sekitar 120 meter serta ketinggiannya mencapai 60 meter.

Kategori :