Inilah Cara Merawat Kulit sehat Bercahaya Dengan Buah Alpukat? Sederhana Tapi Hasilnya Bikin Wajah Merona

Jumat 01-03-2024,08:35 WIB
Reporter : Fatkhur Rokhman
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kulit sehat, bercahaya dan berkilau merupakan dambaan banyak orang. Untuk mencapai tujuan tersebut, berbagai cara dilakukan, mulai dari penggunaan produk kosmetik hingga pengobatan rawat jalan.

Namun tahukah Anda bahwa alam menawarkan solusi yang sederhana dan ekonomis? Ya, alpukat, buah berwarna hijau dengan tekstur lembut dan creamy ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA : Mengagumkan! Simak 10 Manfaat Buah Bengkoang untuk Kecantikan Kulit Wajah, Cara Mudah Bikin Glowing Kulitmu

1. Kandungan Alpukat untuk Kulit

Alpukat kaya akan vitamin A, C, E dan K yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin A membantu regenerasi sel kulit, vitamin C mencerahkan kulit, vitamin E sebagai antioksidan, dan vitamin K membantu memudarkan flek hitam.

Selain itu, alpukat juga mengandung lemak sehat yang membantu melembabkan dan menghaluskan kulit. Minyak alpukat juga kaya akan antioksidan dan asam lemak, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA : Inilah 5 Manfaat Buah Bengkoang? Efektif Memutihkan Kulit yang Wajib Kamu Tahu Cara Pakainya!

2. Manfaat Perawatan Alpukat untuk Kulit

Ternyata buah ini tidak hanya bermanfaat jika dikonsumsi saja. Alpukat mempunyai manfaat untuk wajah. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung mineral dan vitamin yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Jadi jika ingin mencobanya wajib mengetahui manfaat buah alpukat untuk kulit wajah.

Berikut beberapa manfaat perawatan alpukat untuk kulit Anda:

1.Melembabkan dan Menghaluskan Kulit

Kandungan lemak sehat dalam alpukat membantu menghidrasi dan menghaluskan kulit Anda. Alpukat juga membantu mengatasi kulit kering dan bersisik.

2.Mencerahkan kulit

Kategori :