Kulit Putih Tanpa Bahan Kimia? Resep Body Scrub Alami Memutihkan Kulit Badan, Dijamin Mulus, Makin Glowing!

Rabu 28-02-2024,12:15 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Ingin kulit badan halus, cerah dan sehat? Lakukan eksfoliasi dengan body scrub di tubuhmu. Dengan menggunakan body scrub mampu membantu memutihkan kulit badan, karena body scrub mampu mengangkat sel kulit mati.

Banyak toko yang menjual produk body scrub yang memiliki kandungan untuk memutihkan kulit badan. Namun, beberapa orang khawati dengan kandungan bahan pada body srcub yang dapat menimbulkan iritasi jika tidak cocok dengan kulit.

Maka untuk menyiasati itu, kamu dapat membuat body scrub sendiri di rumah menggunakan bahan alami. Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat srcub.

1. Kopi

Kandungan kafein pada kopi dapat mengurangi penampilan selulit, atau kemerahan pada kulit. Butiran lembut di kopi ini mampu menjadi bahan body scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain itu, aroma kopi juga mampu membangunkan pagi harimu dan membuat badan menjadi rileks. Kamu dapat membuat body scrub dengan mencampurkan ½ cangkir bubuk kopi, 2 sdm air panas dan 1 sendok teh minyak kelapa yang telah dihangatkan.

BACA JUGA : 7 Body Scrub Alami? Auto Memutihkan Kulit Dalam Satu Bulan, Buktikan Sendiri Hasilnya Kulit Cerah Glowing!

Oleskan ke tubuh dengan merata sambil dipijat lembut, diamkan sekitar 15 – 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

2. Gula

Gula mempunyai butiran halus yang dapat menjadi bahan dasar membuat body scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Butiran yang terkandung dalam gula akan menyerap air dan kelembapan area sekitar, hasilnya kulitmu akan menjadi lebih kenyal dan sehat.

Terdapat dua gula yang bisa kamu menfaatkan sebagai bahan body scrub, gula pasir dan gula merah. Gula merah memilikki butiran yang lebih lembut dari gula pasir, sesuaikan dengan keinginanmu untuk kebutuhan eksfoliasi.

Cara mudah untuk membuat body scrub yaitu dengan mencampurkan 1 cangkir gula dengan  ½ cangkir minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam lemak baik dan vitamin E untuk kulit.

Jika tidak ada minyak kelapa, kamu bisa menggantinya dengan madu. Bisa juga dengan air perasan lemon atau jeruk.

Kategori :