Langkah Mudah Cara Memutihkan Kulit Wajah? Kenali Manfaat dan Cara Penggunaan Kandungan AHA pada Skincare

Rabu 28-02-2024,10:25 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Mungkin jika perempuan ditanya tentang definisi kulit cantik itu seperti apa, sebagian akan menjawab dengan memiliki kulit yang putih, lembap dan bebas dari permasalahan kulit. Untuk mendapatkan semua itu kamu dapat menggunakan produk yang memiliki bahan asam berupa AHA yang dapat membantu memutihkan kulit. 

AHA (Alpha Hydroxy Acids) adalah senyawa kimia yang digunakan pada komposisi produk kecantikan dan telah terbukti efektif dalam memperbaiki tekstur kulit, mengurangi keriput dan yang terkenal adalah memutihkan kulit. Produk dengan kandunga AHA biasanya digunakan sebagai ekfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Manfaat AHA (Alpha Hydroxy Acids)

AHA merupakan salah satu jenis eksfoliasi kimia yang banyak ditemukan di produk perawatan kulit wajah. AHA merupakan senyawa kimia alami yang bisa didapatkan dari produk hewani atau tumbuhan, seperti buah-buahan, susu dan tebu.

1. Meremajakan Kulit

Fungsi utama AHA adalah utuk pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati, yang digunakan untuk eksfoliasi pada wajah. Sehingga proses pembentukan sel kulit baru atau regenerasi dapat terjadi lebih cepat.

Regenerasi kulit merupakan hal penting untuk wajah tampak segar dan awet muda. Sebab dengan bertambahnya usia, siklus pergantian kulit secara alami akan melambat dan menjadikan penumpukan sel-sel kulit mati.

BACA JUGA : Cara Ampuh Memutihkan Kulit Wajah dengan Air Mawar dan Bedak Kelly? Praktis, Murah Dijamin Glowing Permanen!

2. Merangsang Produksi Kolagen

Kolagen adalah protein struktural yang penting untuk kekencangan kulit dan kekenyalan kulit. Penggunaan AHA secara rutin baik dalam bentuk serum maupun pelembap wajah mampu meningkatkan produksi kolagen dengan menghancurkan kolagen lama dan membuka pembentukan kolagen baru.

Dengan begitu garis-garis kerutan akan tersamarkan, menjadi kencang dan terlihat lebih halus.

3. Mencerahkan Pigmen Kulit

Efek pengelupasan sel kulit mati dapat membuat penampilan kulit lebih putih atau cerah. AHA juga dapat membantu mengurangi produksi melanin, pigmen yang bertanggung jawab untuk warna kulit.

Kategori :