Gampang Banget! Ini Cara Agar Kulit Putih Bersinar Menggunakan Air Mawar, Dijamin Glowing Simak Penjelasannya!

Selasa 27-02-2024,13:15 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

JOGJA DISWAY - Tahukah kamu ada banyak cara mencerahkan wajah menggunakan air mawar? Bahan ini terkenal karena memiliki sejumlah manfaat untuk kulit, termasuk kemampuannya untuk memberikan hidrasi. Namun, yang tidak banyak diketahui, air mawar juga dapat digunakan untuk membuat kulit tampak lebih putih loh.

Selama berabad-abad, air mawar telah menjadi rahasia kecantikan yang terbukti dan telah digunakan secara luas. Mawar terkenal karena kemampuannya untuk melembabkan kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Tak heran, air mawar juga sering kali digunakan sebagai bahan dalam pembuatan parfum dan produk perawatan kulit alami.

BACA JUGA : Kulit Lehermu Belang? Cara Efektif Memutihkan Kulit Leher, Nomor 4 Sering di Sepelekan Banyak Orang! Yuk Simak

Air mawar ini merupakan cairan hasil penyulingan kelopak mawar dengan uap, yang memiliki beragam manfaat untuk kulit. Ini termasuk kemampuannya dalam melembabkan kulit dan meredakan kekeringan, serta memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan.

Manfaat lainnya adalah kemampuannya mengurangi kemerahan dan iritasi kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas dan stres lingkungan. Selain itu, efek astringen yang lembut dari air mawar dapat membantu mengencangkan kulit dan menyempitkan pori-pori.

BACA JUGA : 8 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Tangan Belang? Terbukti Cepat dan Mudah, Simak Ulasannya Hingga Tuntas!

Saat ini, banyak brand air mawar yang sudah tersebar di pasaran, contohnya Viva.

Air mawar Viva memiliki beragam sifat yang menguntungkan, termasuk sifat antibakteri, antimikroba, antiinflamasi, dan antioksidan. Selain itu, air mawar juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH kulit dan mengecilkan pori-pori.

Manfaat yang beragam dari air mawar Viva tersedia dengan harga terjangkau, mulai dari Rp7 ribu saja. Sangat menarik, bukan? Produk perawatan kulit ini juga dapat membuat kulit kamu terasa lembap dan putih bercahaya. Ingin tahu caranya? Berikut penjelasannya:

1.        Sebagai Pembersih Wajah

Bila kamu menginginkan kulit yang putih bersinar, kamu dapat menggunakan air mawar sebagai pembersih wajah. Ini karena zat antiseptik yang terdapat dalam air mawar dapat menghilangkan bakteri yang ada pada kulit wajah. Untuk mencapai hasil terbaik, kamu juga bisa menggunakan air mawar saat malam hari.

2.        Sebagai Toner dan Pelembap

Air mawar merek Viva ternyata dapat digunakan sebagai toner. Caranya, tuangkan beberapa tetes air mawar ke kapas dan aplikasikan secara merata ke wajah. Alternatif lainnya, kamu dapat memindahkan air mawar ke dalam botol semprot, sehingga dapat digunakan sebagai toner dan memberikan kelembapan pada kulit wajah.

BACA JUGA : 5 Langkah Mudah Memutihkan Kulit Wajah? Efektif, Murah, Mudah dan Menyenangkan Simak Ulasannya Disini!

3.        Sebagai Campuran Masker atau Scrub

Air mawar juga dapat dicampurkan ke dalam masker atau scrub sebagai tambahan. Anda bisa meneteskan beberapa tetes air mawar ke dalam masker bubuk atau scrub yang akan digunakan.

Jangan khawatir, penggunaan air mawar sebagai campuran pada masker atau scrub tidak akan menyebabkan kulit menjadi kering.

4.        Sebagai Kompres Kulit Wajah

Apabila kamu sedang mengalami jerawat, kam dapat menggunakan air mawar dengan cara menuangkan beberapa tetes ke kapas lalu memijat bagian kulit wajah yang sedang bermasalah. Dengan melakukan hal ini, masalah kulit kamu dapat diatasi.

5.        Sebagai Facemist

Face mist yang terbuat dari air mawar memiliki beberapa manfaat penting untuk kulit. Selain untuk menyerap kelebihan minyak, membersihkan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat dan komedo pada pori-pori, face mist juga efektif dalam memberikan kelembaban pada kulit.

BACA JUGA : Kepo dengan Perawatan Kulit Wajah Para Idol Kpop? Ini Cara Ampuh Merawat Kulit Selalu Cerah dan Terdehidrasi!

Dengan memasukkan air mawar ke dalam rutinitas perawatan kulit kamu, kamu dapat memperoleh kulit yang lebih putih bercahaya, terhidrasi, dan tampak sehat.

Itulah beberapa cara untuk memutihkan kulit dengan menggunakan air mawar Viva. Tertarik buat nyobain?(*)

Kategori :