Belum Banyak yang Tahu? 7 Tips Paling Ampuh Memutihkan Kaki Hitam dan Kering Dengan Bahan Alami!

Jumat 23-02-2024,16:05 WIB
Reporter : Mohamad Al Ma'arif
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Memiliki punggung kaki yang gelap memang bisa membuat kita kurang percaya diri dalam menggunakan alas kaki secara terbuka. Tapi nggak usah khawatir karena ada cara cepat dan aman karena menggunakan bahan alami untuk mencerahkan sekaligus punggung kaki yang gelap.

Nah namun sebelumnya perlu kamu ketahui terlebih dahulu sebenarnya apa sih  penyebab kaki menjadi gelap. Berikut ini penjelasannya :

Produksi melanin dalam tubuh dapat berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini yang dapat menyebabkan kulit kehilangan kecerahannya. 

BACA JUGA : 12 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat, Rahasia Nutrisi untuk Kulit Cerah dan Glowing!

Selain itu, juga bisa terjadi karena paparan polusi dan stress yang berlebih bisa membuat warna kulit menjadi kusam dan tampak lebih gelap. Terlalu sering tidak pakai kaos kaki juga akan membuat warna kulit kaki menjadi gelap dan belang.

Bukan  hanya kulit wajah yang perlu dirawat. Kamu  juga perlu merawat kulit bagian kaki dengan bahan alami supaya aman dan bebas dari efek samping. 

Makin penasaran bagaimana cara memutihkan kaki hitam dan kering dengan bahan alami. Simak ulasan dan tips nya berikut ini :

1. Air Beras

Air beras memiliki kandungan yang bisa membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Mengapa beras bisa menjadi bahan utama untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tangan dan kaki? Ini dikarenakan beras memiliki banyak dan vitamin dan mineral yang mampu membuat kulit menjadi cerah dan putih kembali. 

BACA JUGA : Kulitmu Kusam? Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Skincare Rutin: Dijamin Hasilnya Glowing Maksimal

Kamu akan semakin menarik jika mau mencoba memutihkan dan mencerahkan kulit kaki hitam dan kering dengan menggunakan air beras. Berikut ini caranya :

1. Ambilah setengah cangkir beras atau sesuai keinginan kamu saja, secukupnya saja

2. Selanjutnya cucilah beras sampai bersih supaya air yang didapatkan nantinya tidak mengandung kotoran

3. Kemudian masukkan beras ke dalam sebuah mangkuk dan tambahkan 2-3 gelas air

Kategori :