Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak, Cerah Nggak Pakai Lama! Buktikan Sendiri Yuk

Jumat 23-02-2024,12:25 WIB
Reporter : Laelatul Komariyah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Banyak cara untuk memutihkan kulit ketiak, bagian ketiak ini yang perlu perawatan ekstra dan hati-hati, apalagi jika mempunyai kulit yang sensitif.

Ketiak merupakan daerah kulit lipatan, karena daerah lipatan ini, tak jarang bagian kulit ketiak bisa menghitam. Namun, sebenarnya kulit ketiak menghitam disebabkan oleh gesekan antar kulit dan hiperpigmentasi pasca implementasi ( bekas gesekan pada saat mencukur, penumpukan sel kulit mati dan iritasi) 

Dari semua itu, kamu tidak perlu khawatir karena kulit ketiak bisa menjadi putih. Mulai dari alami hingga laser oleh klinik kecantikan.

Nah berikut ada 5 cara alami memutihkan kulit ketiak :

BACA JUGA : 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Muka? Tips Memutihkan Kulit Wajah dengan Rahasia Kecantikan Alami, Simak Ulasannya

1. Sari Buah Lemon

Buah dengan manfaat memutihkan kulit secara alami. Kamu bisa ambil beberapa potong buah lemon lalu peras hingga keluar airnya. Oleskan pada ketiak dengan dicampuri gula pasir. Sari buah lemon juga mengandung zat antiseptik loh untuk mengurangi bakteri kulit. Maka tak heran jika lemon banyak digunakan oleh produk kecantikan. 

2. Eksfoliasi

Menghitamnya kulit ketiak karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati. Nah kamu bisa menggunakan eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati. Cukup gosokkan area kulit ketiak dengan pelan-pelan, jangan sampai kasar karena kulit ketiak sensitif. Adapun beberapa eksfoliator alamai seperti gula, garam, brown sugar bubur dan bubuk kunyit. 

3. Baking Soda

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa baking soda dapat memutihkan kulit secara alami, karena mampu mengurangi kandungan melanin, zat yang membuat kulit ketiak menghitam dan dapat menetralisir alkali yang mampu menyeimbangkan PH kulit. 

Cukup kamu gosokkan secara rata pada kulit ketiak, kamu bisa campurkan dengan air lemon atau air biasa. 

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Body Lotion Lokal? Tips Memutihkan Kulit Tubuh Wanita Terbaik dan Aman! Dijamin Terbukti

4. Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun pada daerah ketiak secara halus, tunggu hingga beberapa saat sampai sedikit mengering. Lalu bilas hingga bersih. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang mampu mencerahkan dan memutihkan kulit ketiak. 

Kategori :