Selo Boyolali Punya: Wisata Terbaru 2024 Bukit Sanjaya? Pesonanya Eksotis, Suasananya Bikin Adem Cobain Deh!

Kamis 22-02-2024,05:05 WIB
Reporter : Marcelia Diva Yuli A
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Bukit Sanjaya merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Selo Boyolali yang terbilang masih baru.

Walaupun begitu, wisata terbaru Bukit Sanjaya menawarkan sederet daya tarik dan pesonanya yang sukses menarik wisatawan dari berbagai daerah.

Destinasi wisata terpopuler bernuansa alam ini menyuguhkan pesona bak sedang berada di Pura Lempuyangan Bali yang berlatar pesona eksotik dari lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu lho.

Selain itu, wisata terbaru 2024 Bukit Sanjaya juga menawarkan beragam konsep dan objek wisata kekinian, unik, dan menarik.

Selain memiliki pemandangan alam yang menawan, Bukit Sanjaya Selo juga memiliki berbagai macam spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu spot foto paling populer yang sering digunakan untuk wisatawan berswafoto adalah Gapura atau Gerbang khas Jawa yang memiliki bentuk mirip dengan wisata Pura Lempuyangan luhur yang ada di Pulau Bali.

BACA JUGA : Gunung Tangkuban? Wisata Terbaru 2024 Hits, Pendakian Favorit, dan Spot Foto Kece!

Di spot foto gapura ini kamu juga bisa mendapatkan view landscap Gunung Merbabu dan Gunung Merapi serta kamu juga disuguhkan dengan sederet perbukitan yang dapat membuat hasil jepretanmu semakin indah.

Menyaksikan puncak hingga lembah kedua gunung tersebut, seakan dapat menghapus rasa lelah.

Bentangan alam yang luas memamerkan keindahannya, mengajak kita untuk terus memandangnya.

Keindahan itu dapat disaksikan di antara kedua gapura yang mirip Bali.Sebenarnya tak hanya dari gapura itu saja, bisa di rumah pohon agar tampak lebih jelas.

Untuk menikmati keindahan alam itu, memang ada sedikit usaha menaiki beberapa anak tangga.Namun pasti akan terbayarkan sesampainya di atas, rasa lelah itu seakan tak pernah dirasakan.

Di area Bukit Sanjaya Selo ada ratusan patung yang tertata rapih.Patung-patung tersebut dibuat oleh seniman dan pengrajin di Muntilan, Magelang.

BACA JUGA :  5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja? View Modern dan Instagramable, Wajib Masuk List Liburanmu Dijamin Seru

Spot foto yang tak terkira banyaknya, bisa untuk stok mengisi feed media sosial anda.Tak hanya pemandangan alam yang cantik dan gapura saja, disana juga ada beberapa spot foto seperti kereta kuda.

Di sekitar tempat wisata terbaru 2024 Bukit Sanjaya juga terdapat kafe yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sejenak.

Menikmati sejuknya hawa pegunungan serta keindahan alam yang memesona, ditemani dengan secangkir kopi dan beberapa camilan hangat akan memberikan pengalaman yang mengesankan bukan?

Bukit Sanjaya Selo memiliki pesona alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi, yaitu view Gunung Merapi dan Merbabu yang akan membuat foto yang kamu ambil di lokasi wisata ini menjadi sangat indah.

Lokasinya yang terletak di bawah kaki Gunung Merbabu juga menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata ini.

Hal ini membuat udara di Bukit Sanjaya ini terasa begitu sejuk dan sangat menyegarkan.

Selain itu, Bukit Sanjaya juga sering menjadi tempat untuk para wisatawan memburu sunset dan sunrise.

Pemandangan alam yang tersaji dalam destinasi ini sangat cocok untuk tempat memburu spot foto yang instagramable.

Harga yang harus Anda keluarkan untuk memasuki wisata ini cukup terjangkau yaitu Rp 10 ribu per orang.

BACA JUGA : Rekomedasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Banyuwangi? Pemandangan Estetik, Banyak Spot Instagramable Dijamin Betah

Jam operasional wisata ini mulai buka pukul 07.30 WIB sampai dengan 17.30 WIB.

Terdapat fasilitas yang disediakan oleh pengelola, seperti cafe, home stay, penginapan, gazebo, spot foto, mushola, toilet, tempat parkir, dan fasilitas penunjang lainnya.

Bukit yang terletak di Boyolali terletak di Dusun IV, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363. 

lokasi bukit Sanjaya ini tepat berada di tepi jalan Boyolali–Magelang Km 20.

Apabila diakses dengan kendaraan bermotor dari Kota Boyolali, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai lokasi.

Bagi para wisatawan yang belum cukup puas menikmati pemandangan alam yang indah dan ingin menginap di Bukit Senjoyo, kalian juga bisa langsung sewa penginapan yang letaknya tak jauh dari lokasi.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau berkisar Rp50.000 per harinya dengan fasilitas 3 kamar, air hangat, karaoke dan sarapan gratis.

Harga tersebut cukup murah di tempat wisata dengan pemandangan yang sangat elok ini.

Tempat wisata terbaru 2024 Bukit Sanjaya ini sangat lengkap bukan? Wisata ini memang sangat cocok untuk liburan akhir pekan kalian bersama keluarga maupun kerabat. (*)

Kategori :