Prediksi 5 Mobil Terbaru 2024 Masuk Indonesia, Penasaran? Berikut Model Variannya

Jumat 02-02-2024,17:50 WIB
Reporter : Alfan Nur Rabbani
Editor : Syamsul Falaq

3. Toyota Fortuner 2024

Produsen mobil Jepang Toyota telah mengumumkan bahwa mobil berikutnya diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024 dan kabarnya akan meluncurkan Toyota Fortuner generasi terbaru.Dasbor Fortuner 2024 tampak memiliki gril berbentuk heksagonal dengan aksen krom.

Sementara itu, lampu depannya terlihat lebih agresif.Selain itu, bemper, tepian, dan bagian samping bodi telah diperbarui.Secara keseluruhan, desainnya sekilas mirip dengan Toyota Tacoma Double Cab.

BACA JUGA : Update Nih!! Daftar Harga Mobil Baru 2024 Pabrikan Toyota

Untuk menunjang performanya, Toyota Fortuner 2024 dikabarkan akan dibekali mesin seri GD 2800cc yang merupakan turbodiesel empat silinder berteknologi Mild Hybrid. Mesin ini memadukan motor listrik kecil dan baterai 48 V terintegrasi.Sayangnya, belum diketahui kapan dan berapa harga mobil terakhir tahun 2024 ini akan mulai dijual di Indonesia.

4. Jaecoo 7

Satu lagi merek mobil asal China yang bersaing di pasar mobil Indonesia yaitu Jaecoo. Merek ini merupakan sub-merek dari Chery dan Jaecoo 7 dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2024.Bersaing di segmen SUV, mobil ini memiliki desain agak kotak dengan lampu depan sipit yang mengapit gril vertikal berukuran besar.

Ditenagai mesin 1.600cc, 4 silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 184bhp dan torsi puncak 276Nm yang disalurkan ke seluruh roda (AWD).Selain itu, Jaecoo 7 juga disebut-sebut akan tersedia dalam berbagai versi ramah lingkungan seperti PHEV dan BEV.

Namun belum terungkap tanggal pasti dan harga mobil ini.Itulah beberapa mobil keluaran tahun 2024 yang diperkirakan akan segera meluncur di pasar mobil Indonesia. Jika nanti mobil-mobil di atas sudah tersedia, berarti mobil-mobil baru sudah bisa dibeli dari Indonesia.

5. Wuling E200

Salah satu brand mobil Indonesia, Wuling kini semakin populer di kalangan pecinta mobil. Setelah sukses sukses dengan mobil listrik kecil andalannya, Wuling Air EV, perusahaan berencana segera meluncurkan varian baru mobil listrik bernama Wuling E200 di Indonesia.

BACA JUGA : Cuma 100 Jutaan, Daftar Mobil Terbaru 2024 Daihatsu Ayla Fitur Unggulannya Segudang

Dikenal di dalam negeri dengan nama Baojun E200, mobil ini diperkenalkan di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) pada September 2019. Namun peluncuran resminya di Indonesia diperkirakan baru akan dilakukan pada tahun 2024.

Di atas kertas, mobil ini menggunakan motor listrik dengan baterai lithium yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 29 kW dan torsi maksimal 110 Nm. Sekaligus konon perjalanannya bisa menempuh jarak hingga 250 kilometer.Sayangnya, masih belum ada informasi pasti kapan mobil ini benar-benar akan dirilis di Indonesia, termasuk harganya.

Begitu mengenai mobil terbaru 2024 yang akan diluncurkan tahun ini. Siapin amunisimu beli di gerai mobil terdekat! Semoga bermanfaat (*)

Kategori :