Jangan Salah Pilih! Ini Dia Perbedaan Air Cooler Dan Air Purifier, Mana Yang Lebih Cocok Untukmu?

Jumat 15-12-2023,00:35 WIB
Reporter : Azah Ilma Nuryana
Editor : Azah Ilma Nuryana

Perbedaan Air Cooler dan Air Purifier selajutnya yaitu Air cooler tidak hanya cocok untuk digunakan di dalam ruangan, tetapi juga bisa berfungsi di luar ruangan atau tempat terbuka. 

Ini menjadi keuntungan tersendiri, terutama jika kamu membutuhkan udara segar di berbagai tempat.

BACA JUGA:Dinginkan Ruangan dengan Hemat! 5 Rekomendasi Air Cooler Harga Murah dan Efisien Energi

3. Dapat Menyejukkan Satu Ruangan

Berbeda dengan air purifier yang dapat menjangkau seluruh ruangan, air cooler hanya cocok untuk satu ruangan saja. Meski demikian, air cooler tetap dapat bekerja baik di ruangan tertutup maupun terbuka.

Manfaat Air Purifier

1. Menghilangkan Bau yang Tidak Sedap

Perbedaan Air Cooler dan Air Purifier yang bisa dirasakan yaitu Air purifier bermanfaat untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam ruangan. 

Beberapa jenis air purifier dilengkapi dengan filter HEPA dan karbon aktif yang efektif dalam membasmi bau dan partikel penyebab bau yang tidak sedap.

BACA JUGA:3 Pilihan Samsung Air Purifier yang Bisa Menyaring Udara Kotor Hingga Segar Kembali

2. Mencegah Penyebaran Penyakit

Terutama di masa pandemi, air purifier menjadi pilihan untuk mencegah penyebaran penyakit melalui udara. Penggunaan air purifier dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman di dalam rumah, mengurangi risiko tertular penyakit.

3. Meningkatkan Kualitas Tidur

Air purifier dapat meningkatkan kualitas tidur dengan menyaring dan membersihkan udara di dalam ruangan. Udara bersih dan bebas polusi membantu menciptakan lingkungan tidur yang lebih nyaman dan sehat.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Air Purifier Portable Terbaik Yang Bisa Menjadikan Udara Diruangan Jauh Lebih Sehat!

Itulah perbedaan air cooler dan air purifier, semoga kamu sudah tidak bingung lagi dan bisa membeli peralatan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. 

Kategori :