Ini Lah 3 Rekomendasi Merk AC 1 PK dan Low Watt Yang Wajib Anda Tau! Simak Artikel Dibawah Ini

Senin 13-11-2023,19:17 WIB
Reporter : M Hafizal Fikri
Editor : M Hafizal Fikri

DISWAY JOGJA - Sebelum Anda membeli alat pendingin ruangan wajib untuk mencari yang terbaik dan juga yang hemat listrik. Nah di ulasan ini saya akan menjelaskan beberapa rekomendasi AC 1 PK dan Low Watt.  

Selain itu juga Anda mempertimbangkan jenis dan merk alat pendingin ruangan, sebaiknya Anda juga memperhitungkan AC 1 PK dan Low watt yang ingin Anda gunakan. Jangan sampai, sesudah AC dibeli, listrik kamu nggak bisa digunakan atau bahkan lebih parahnya tagihan listrik yang membludak.

Maka dari itu, sebelum membeli AC, penting untuk kamu mengecek watt dan PK, dengan begitu kamu jadi lebih tahu listrik yang dikonsumsi apakah sesuai. Selain itu, tentukan juga PK AC yang sesuai dengan penggunaan kamu. Biasanya orang lebih memilih AC 1 PK dan berdaya rendah. Nah, agar lebih jelasnya, Anda bisa cek dulu informasi di bawah ini dan rekomendasi merk AC.

Saat membeli alat pendingin ruangan, sebaiknya perhatikan dulu jumlah listrik yang dikonsumsi setiap bulannya selama pemakaian. Secara umum produk AC PK mempunyai banyak tipe, salah satunya adalah tipe berdaya rendah. Biasanya AC 1 PK dan Low Watt berdaya rendah ini mudah ditemukan karena banyak dipilih orang.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membeli AC 1 PK

Juga buat anda yang sering bertanya berapa watt  1 PK untuk AC berdaya rendah?AC berdaya rendah 1 PK ini biasanya mengkonsumsi energi listrik sekitar 660 watt. Setelah Anda mengetahuinya, Anda dapat menjumlahkan total  arus yang ingin Anda gunakan.

Rekomendasi AC 1 PK dan Low Watt Yang bagus Untuk Anda

Untuk menghindari tagihan yang tinggi, AC berkapasitas rendah lebih banyak dicari oleh masyarakat. Jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir untuk membiarkan AC menyala dalam waktu  lama, karena AC berkapasitas rendah mengkonsumsi daya yang rendah. Selain itu ada beberapa merk elektronik yang juga menawarkan AC dengan watt rendah, cek disini untuk rekomendasi merknya!

1. Samsung

Rekomendasi merk alat pendingin berdaya rendah yang  bagus  dari Korea adalah Samsung.
Beberapa dari Anda mungkin mengetahui bahwa AC Samsung ini disebut AC 1 PK Low Watt karena cenderung mengkonsumsi listrik dalam jumlah kecil sehingga sangat cocok untuk rumah dengan luas yang  kecil.

BACA JUGA:10 Rekomendasi AC 1 PK Hemat Listrik Terbaru, Fiturnya Canggih Cuma 2 Jutaan!

Ini didukung oleh teknologi arus bolak-balik berdaya rendah dari merek Samsung, yang  mengkonsumsi daya sekitar 180 watt. Selain itu kelebihannya dari AC Samsung ini juga dilengkapi dengan Wind-FreeTM yang  mengatur aliran udara agar tidak langsung  ke badan kita namun  tetap merasakan sejuknya angin.

Selain itu AC Samsung ini juga dilengkapi dengan filter udara yang mampu membunuh virus sehingga anggota keluarga tidak mudah terserang alergi atau gangguan pernafasan ya. Salah satu pilihan AC Samsung yang bisa Anda coba adalah varian SAMSUNG AC INVERTER 1 PK AR10BYFANWKNSE AR10BYFANWK WindFree™.

2. Gree

Selanjutnya, adalah merek Gree ini juga menawarkan AC 1 PK Low Watt berdaya rendah yang bagus. Dibuat di China dan sudah menjadi “brand global”,
pendingin ruangan Gree ini juga bisa menjadi  pilihan bagi Anda yang ingin menghemat listrik. BahkanAlat pendingin ruangan merk ini mampu menghemat listrik hingga 42% dibandingkan AC inverter merk lainnya. Ingatlah bahwa Gree menggunakan teknologi soft start.

Selain itu keunggulan dari AC Gree ini adalah sistem pendinginannya yang cepat dan Eco Save mampu menciptakan ruangan  sejuk dalam waktu 2 menit.

Anda juga dapat menikmati mode hemat energi dengan menekan tombol “SAVE” pada remote control Gree AC. Selain itu, a;at pendingin ruangan merk Gree ini juga dilengkapi dengan filter DIY untuk membantu membunuh virus dan bakteri di dalam ruangan. Salah satu produk pendingin ruangan Gree yang bisa Anda gunakan adalah pendingin ruangan GREE 1PK GWC-09M005. Produk AC GREE 1PK GWC-09M005 ini mengkonsumsi daya listrik sebesar 755 watt.

3. Polytron

Rekomendasi merk AC  bagus dengan konsumsi daya rendah selanjutnya datang dari perusahaan elektronik  Indonesia,  Polytron. Selain merupakan merk lokal, alat pendingin ruangan Polytron ini juga mempunyai keunggulan yaitu tidak boros dan  hemat  listrik. Bahkan pendingin ruangan merk Polytron ini mampu mendinginkan ruangan dalam waktu  singkat dan menghemat energi hingga 200%.

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC 1 PK Terbaik 2023: Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Selain itu, alat pendingin ruangan Polytron ini dibuat dengan teknologi hidrofilik emas yang dapat dilapisi pada kedua sisinya. Jadi ketika Anda menggunakan AC Polytron ini daya tahannya akan lebih lama serta mampu menahan karat dan jamur lebih lama. Terdapat juga Rotasi 4D  sehingga Anda dapat merasakan suasana di setiap sudut ruangan. Mungkin anda yang belum tahu cara mencari pendingin ruangan Polytron dengan harga terjangkau bisa mencoba salah satu produk Polytron AC Deluxe2 1 PK PAC 09VH yang menggunakan refrigerant tipe R32.

Nah itu saja rekomendasi merk AC 1 PK Low Watt yang bisa anda beli untuk menyejukan ruangan Anda Terimakasih Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk Anda.(*)



Kategori :