Usai Direnovasi Dana CSR BPD DIY, Gedung Yayasan Jantung Sehat Diserahkan

Senin 13-11-2023,04:00 WIB
Reporter : Admin Disway Jogja
Editor : M. Fatkhurohman

DISWAYJOGJA – Gedung Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang DIY baru saja direnovasi menggunakan dana CSR dari Bank BPD DIY. Karena itu, pada JUmat (10/11/2023), Bank BD DIY menyerahkan secara simbolis setelah direnovvasi sejak Juni 2023.

BACA JUGA:Inilah Smarthphone Oppo Reno 8T! Flagship Killer yang Menawan

Dalam acara tersebaut hadir, GustiKanjeng Ratu (GKR) Hemas. GKR Hermas menyebutkan bahwa gedung yang digunakan YJI DIY adalah milik Pemerintah Daerah (Pemda) DIY. Izin pemakaian bangunan untuk operasional YJI sudah ada sejak 1988. 

“Saya berharap gedung ini menjadi satu tempat untuk pemeriksaan yang layak. Saya mengajak para pengurus yayasan untuk lebih bersemangat, terus berusaha menjadi pengurus yang professional. Selain itu memiliki kemampuan, keterampilan, kompetensi terus belajar dan memahami regulasi dan bekerja dengan hati,” ujar GKR Hemas.

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC Murah Terbaik 2023, Dengan Kapasitas 1/2 Pilihan Terbaik Untuk Ruang Kecil

GKR Hemas menjelaskan, pederita penyakit jantung di DIY masih cukup tinggi. Menurut dia, gaya hidup sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung. Karena itu, sangat dibutuhkan adanya pendidikan kesehatan agar semakin banyak masyarakat yang sadar akan kesehatan jantung dan pembuluh darah. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi AC Portable Terbaik untuk Kamar Anak

Dibentuknya Yayasan jantung DIY bertujuan untuk membantu Pemda DIY dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Ketua Yayasan YJI DIY Budi Waluyo menjelaskan, penyerahan pekerjaan pertama kepada YJI DIY dilakukan pada 23 September 2023. Kemudian sepenuhnya telah diserahkan kepada YJI DIY pada 23 Oktober 2023.

”Dengan telah selesainya renovasi para pengurus YJI DIY bisa melaksanakan kegiatan seperti sebelum-sebelumnya, itu sudah bisa melakukan senam lagi di kampus dengan paving block yang sudah selesai dan sangat bagus,” ujar Ketua Yayasan YJI DIY Budi Waluyo.

Direktur Kepatuhan BPD DIY Diah Ariani menjelaskan, program CSR BPD DIY merupakan tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan sosial baik dalam bidang kesehatan pendidikan serta kemasyarakatan. Pada 2023, Bank BPD DIY telah menyalurkan bantuan CSR ke berbagai kegiatan yang mendukung bidang kesehatan. Misalnya bantuan mobil ambulance di beberapa rumah sakit, bantuan progrram pencegahan stunting serta sarana dan prasarana Kesehatan.

“Tujuan pemberian CSR Bank BPD DIY pada YJI cabang DIY agar kami dapat berperan serta untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan cara memberikan muatan fasilitas kesehatan untuk layanan kesehatan penderita penyakit jantung dan pembuluh darah,” jelasnya. (*)

 

Kategori :