Ampuh untuk Meremajakan Kulit, Inilah 6 Manfaat Lengkap Daun Jeruk bagi Kesehatan!

Selasa 22-08-2023,19:27 WIB
Reporter : Rosiana Mahmudah
Editor : Rosiana Mahmudah

6. Stimulasi Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dalam daun jeruk purut dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Untuk mengonsumsinya, Anda bia membuat olahan teh dari daun jeruk purut. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengolah daun jeruk purut menjadi teh:

1. Pilih dan Cuci Daun Jeruk Purut

Pilih daun jeruk purut yang segar dan tidak rusak. Bilas daun dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran atau debu yang mungkin ada.

2. Keringkan Daun

Keringkan daun jeruk purut dengan lembut menggunakan kertas tisu atau lap bersih.

3. Patah-patah atau Hancurkan Daun

Anda bisa memutus-mutus atau merobek daun jeruk purut menjadi potongan-potongan kecil. Ini akan membantu melepaskan aroma dan rasa lebih baik saat membuat teh.

4. Panaskan Air

Panaskan air bersih hingga mendidih. Anda dapat menggunakan air secukupnya, tergantung pada berapa banyak teh yang ingin Anda buat.

5. Masukkan Daun ke dalam Air Panas

Setelah air mendidih, masukkan potongan-potongan daun jeruk purut ke dalam air panas. Biarkan daun meresap dalam air selama beberapa menit (sekitar 5-10 menit) untuk mengeluarkan aroma dan rasa.

6. Saring Teh

Setelah daun meresap, saring teh dengan menggunakan saringan teh atau saringan kecil untuk menghilangkan potongan-potongan daun dan mendapatkan cairan teh yang jernih.

7. Sajikan

Kategori :