Bingung Mau Bikin Cemilan Apa? Berikut 6 Cemilan yang Bisa Kamu Buat dengan Mudah!

Sabtu 22-07-2023,23:39 WIB
Reporter : M Sugino Romadhon
Editor : M Sugino Romadhon

 DISWAY JOGJA-Siapa yang tidak suka cemilan? Makanan ringan atau cemilan selalu menjadi favorit banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Tapi tahukah Anda bahwa membuat jajanan modern favorit Anda di rumah bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan memuaskan? Selain itu, dengan membuatnya sendiri, Anda dapat mengontrol kualitas bahan dan menghemat biaya.

Makanan ringan atau cemilan dapat kamu bikin pada acara keluarga atau waktu senggang di keluarga seperti hari libur, kita bisa bikin cemilan untuk di nikmati   bersama keluarga kita tercinta. Hal ini dapat menisi waktu Luangmu bersama dengan keluarga, sehingga suasana dapat hidup kembali.

Artikel ini akan membawa Anda menelusuri dunia jajanan modern yang bisa dihasilkan di rumah dengan mudah dan lezat.

 

1. Cupcake Kreatif untuk Segala Kesempatan

Cupcake adalah kudapan manis yang sangat populer, terutama di kalangan anak-anak. Anda bisa menciptakan cupcake yang unik dan kreatif dengan berbagai hiasan, mulai dari frosting warna-warni hingga topping aneka buah dan cokelat. Selain itu, Anda dapat berkreasi dengan berbagai rasa seperti cokelat, vanila, red velvet, atau bahkan mencoba inovasi rasa sesuai selera Anda.

 

2. Churros dengan Cokelat Lezat

Churros adalah jajanan khas Spanyol yang semakin populer di berbagai negara. Ternyata, membuat churros sendiri di rumah tidaklah sulit. Anda hanya perlu mencampurkan adonan tepung terigu dengan air dan sedikit garam. Setelah itu, adonan dimasukkan ke dalam kantong plastik segitiga, lalu digoreng hingga kecokelatan. Untuk menambah nikmatnya, siapkan cokelat lezat sebagai saus untuk dicelupkan.

 

3. Es Krim Homemade

Es krim adalah hidangan penutup yang tak pernah lekang oleh waktu. Buatlah es krim homemade dengan rasa pilihan Anda. Anda bisa mencoba rasa cokelat, stroberi, vanila, atau bahkan rasa buah eksotis seperti mangga atau durian. Proses pembuatannya pun cukup mudah, Anda hanya memerlukan bahan-bahan sederhana seperti susu, gula, telur, dan bahan rasa sesuai pilihan Anda. Hasilkan es krim yang lezat dan segar di rumah!

 

4. Keripik Pisang Renyah

Jajanan yang satu ini cocok untuk Anda yang gemar camilan gurih. Keripik pisang adalah jajanan populer yang mudah dibuat di rumah. Iris pisang tipis-tipis dan goreng hingga kering dan renyah. Anda bisa menambahkan berbagai bumbu seperti garam atau bubuk cabai untuk memberikan rasa lebih pada keripik pisang Anda.

 

5. Puding Cokelat dan Buah Segar

Puding adalah hidangan penutup yang segar dan mudah disukai oleh semua orang. Coba variasikan dengan puding cokelat dan tambahkan potongan buah segar seperti stroberi, kiwi, atau jeruk. Puding dengan tambahan buah segar akan memberikan sentuhan manis dan segar yang menyenangkan.

 

6. Donat Lembut dan Lezat

Donat adalah jajanan yang selalu menjadi favorit di pagi hari atau kapan saja. Anda bisa membuat donat lembut dan lezat di rumah dengan berbagai varian topping seperti gula halus, cokelat, atau selai. Jangan lupa untuk mencoba variasi donat dengan isian cokelat, krim, atau selai buah untuk pengalaman rasa yang lebih menggoda.

 

 

Membuat jajanan modern di rumah bukan hanya menyenangkan, tetapi juga memungkinkan Anda untuk berkreasi dengan bahan-bahan berkualitas dan memuaskan selera pribadi Anda. Dari cupcake hingga donat, pilih jajanan favorit Anda dan mulai berpetualang di dapur. Selain menyenangkan dan lezat, membuat jajanan di rumah juga dapat menghemat biaya dibandingkan membelinya dari toko. Jadilah kreatif dengan berbagai rasa, topping, dan hiasan, sehingga jajanan buatan Anda menjadi favorit keluarga dan teman. Selamat mencoba!

Kategori :