7 Cafe Jogja Terbaru Paling Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi, Ada Kedai Filosofi Kopi!

Minggu 16-07-2023,10:48 WIB
Reporter : Rosiana Mahmudah
Editor : Rosiana Mahmudah

DISWAY JOGJA - Cafe kerap kali menjadi pilihan sebagai tempat untuk berkumpul atau sekedar bersantai untuk melepas lelah sehabis beraktivitas. Biasanya cafe selalu menyediakan makanan dan minuman ringan sebagai hidangan , ada juga live musik sebagai tambahan untuk hiburan bagi para pengunjung yang datang.

Cafe ini juga diminati banyak kalangan, remaja maupun orang tua. Biasanya remaja lebih memilih kafe sebagai tempat nongkrong sambil menikmati pemandangan yang indah. Hal itulah yang menyebabkan di Jogja sekarang ini banyak sekali bermunculan kafe dengan gaya unik dan nyentrik.

Seperti selalu ada yang kurang apabila berkunjung ke jogja tanpa nongkrong . Nah, untuk kalian yang sedang mencari tempat ngopi estetik, kami sudah membuat daftar rekomendasi cafe instagrammable  di Jogja yang wajib banget kalian kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga .

1. Cafe Kalluna

Kalluna Cafe terletak di Jalan Sajiono No.13, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di cafe ini kamu bisa foto di mana pun karena desain nya yang sangat Instagramable banget! Kafe ini bernuansa bohemian yang dipadukan warna putih-coklat-kayu yang sangat estetik.

Untuk menu makanan dan minuman sangat bervariasi, mulai dari Rp.12-150 ribu. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung check menunya di instagram @kalluna_id.

2. Cafe Uniklogi

S esuai dengan nama nya, C afe Unikologi mempunyai perpaduan gaya dekorasi ruangan yang bikin kamu bingung mau duduk dimana karena semua spot di cafe ini memang unik! Cafe ini terletak di utara STM Pembangunan Yogyakarta, tepatnya di Gg. Argulo, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman Yogyakarta.

G aya Scandinavian dengan nuansa putih-cokelat hingga imut pink-biru memenuhi ruangan . Paling dominan terlihat adalah style shabby chic dengan gaya yang cenderung feminim, lembut, dengan hiasan dinding dan motif bunga-bunga. Cocok untuk spot foto untuk kebutuhan instastorymu.

Dilansir dari travelandword untuk harga menu nya juga nggak bakalan buat kantong kamu menipis! K arena hanya mulai Rp 15.000 hingga Rp 35.000 saja.

3. Cafe Carney

Cafe ini terletak di Jalan Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Cafe ini memiliki desain bangunan yang aesthetic dan Instagramabble banget deh serta memiliki halaman yang cukup luas, cocok banget untuk spot foto kamu! Tempatnya nyaman , dengan desain arsitektur keren dan elegan. Di sekitarnya terdapat pemandangan sawah hijau yang enak dipandang.

Untuk harga menu makanan maupun minuman dimulai dari Rp.15.000- Rp. 75.000.

4. Sepakat Kopi

Cafe ini terletak di Jalan Seturan Raya No C10, Kledokan, Condongcatur, Kec Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari depan tampak cafe ini terlihat mungil tapi ternyata terdapat lantai 2 yang lebih luas. Ada beberapa spot yang instagramabble sengaja disiapkan untuk berfoto, dengan dekorasi anyaman dan kursi rotan yang estetik banget untuk feeds instagram kamu!

Harga menunya dimulai dari Rp15.000 - Rp. 42.000 saja.

5. Senja Coffee & Memories

Senja Coffee and Memories yang berlokasi Jalan K aliurang Km 4.6, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi nya tepat berada di depan kampus Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada.

Setiap sudut ruangan dari Senja Coffee and Memories ini terlihat unik dan estetik. Setiap ruangan bisa dijadikan sebagai tempat foto karena desainnya sangat instagramable untuk kalian yang hobi berfoto .

Dilansir dari brisik.id   cafe ini juga menyediakan menu makanan yang tidak kalah lengkap seperti croissant, red velvet cake, rice bowl, cireng, potato wedges, french fries, snack platter, dll. Semua menu harganya berkisar antara Rp19.000 -   Rp. 40.000.

6. Ekologi Desk and Coffee

Bera lamat di Jl. Pandean Sari Blok IV No:10A, Candok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta , cafe ini mulai beroperasi dari pukul 10.00 – 20.00 WIB .

Ekologi Desk and Coffee merupakan cafe yang sekaligus menjadi co-working space yang sangat nyaman digunakan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan. Lokasinya yang asri dan jauh dari keramaian membuat tempat ini sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan.

Co-working space nya berada di lantai dua sedang kedainya berada di lantai satu yang didesain minimalis dengan jendela-jendela yang besar. Sehingga memungkinkan cahaya matahari masuk dengan sempurna.

7. Filosofi Kopi Jogja

Cafe ini bera lamat di Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan mulai buka pukul 11.00 – 23.00 WIB .

Kedai filosofi kopi jogja ini hadir setelah film Filosofi Kopi 2 dirilis dan buming saat itu. K edai filosofi jogja ini berada pada bangunan joglo dengan nuansa jawa yang sangat kental.

Kedai ini mempunyai beberapa bagian Ada bagian luar yaitu di taman dengan lampu-lampu dan kursi meja santai, ada bagian coffee bar yang di depannya tersedia lesehan, ada beberapa ruangan semi terbuka yang terasa sejuk cocok untuk duduk sambil ngopi santai.

Karena banyak ruangan yang terbuka, tiap-tiap sudut di tempat ini tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan, namun jangan khawatir karena udara di tempat ini sangat sejuk. Sebelum pergi ke tempat ini, perlu Anda ketahui bahwa filosofi kopi tidak menyediakan makanan berat, jadi pastikan perut anda terisi sebelum kesini.

Kedai kopi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati kopi dengan nuansa pedesaan yang jauh dari hingar bingar perkotaan dan lalu lalang kendaraan. Tak hanya itu, suasananya yang terbilang vintage juga bisa dijadikan spot foto untuk memenuhi feed instagrammu.

Kategori :