Majukan Ekonomi Syariah Yogyakarta Lewat acara SiBakul Halal Festival

Majukan Ekonomi Syariah Yogyakarta Lewat acara SiBakul Halal Festival

Halal food yang bisa dicoba di SiBakul Halal Festival-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Fakta Unik Es Krim Tip Top, Kuliner Legenda Jogja yang Sudah Eksis Sejak Zaman Belanda

BACA JUGA : Mengenal Tradisi Mendhem Ari-Ari dan Brokohan di Lingkungan Yogyakarta

Kesempatan emas dalam pengembangan ekonomi syariah

Lewat SiBakul Halal Festival, Sri paduka yakin bisa jadi wadah baik dalam pertumbuhan ekonomi. Baik dari promosi tentang produk halal, sampai pemaparan perihal ekonomi syariah.

Jadi ajang dalam pengenalan sekaligus mendukung jualan para warga sekitar. Di mana, peran perngurus wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah atau dikenal dengan MES DIY sangat penting. 

Baik dari komunikasi, koordinasi sampai kolaborasi menjadi hal yang berkaitan untuk penyelarasan. Menjadikan sinergi tetap kokoh untuk mewujudkan angan lebih mudah dengan saling rangkul.

Harapan yang kuat dari SiBakul Halal Festival adalah terwujudnya ekonomi syariah yang kuat. Selain itu bisa memberikan dampak positif bagi warganya. 

Suksesnya acara diharapkan bisa memberikan hasil, manfaat dan dampak baik. Pengembangan industri halal di Indonesia tetap jaya dan berkuasa agar ekonomi syariah tetap jaya.

SiBakul Halal Festival menjadi wadah rakyat

A. Iskandar Zulkarnain yang merupakan Sekretaris 1 Pengurus Pusat MES memaparkan banyak orang yang turut bergabung dalam acara. Ada 151 kota atau kabupaten dari 30 provinsi di Indonesia. 

Di mana, 23 diantaranya sudah mendapatkan perwakilan MES. Pastinya itu bisa memberikan dampak positif terhadap ekonomi syariah daerah. 


Bangun ekonomi syariah lewat SiBakul Halal Festival-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Pimpinan dan Anggota Komisi DPRD Kabupaten Bantul Periode 2024-2029, Ini Daftar Namanya

BACA JUGA : Simak Jadwal Terbaru KRL Solo Jogja Akhir Pekan Ini 26-27 Oktober 2024, Dari Stasiun Palur Sampai Tugu JogjaKonsistensi pembangunan industri halal bisa jadi pendongkrak yang membahagiakan Nusantara. Merupakan proses perkembangan sekaligus menjadi wadah akan pertmbuhan ekonomi syariah.

Produk halal dari UMKM bisa jadi lebih banyak dan warga bisa hidup lebih terjamin. Bahkan SiBakul Halal Festival merupakan hal yang mengejutkan pak Iskandar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogjaprov.go.id