Penilaian Desa Anti korupsi Indonesia Bersih, Kalurahan Gari Maju Mewakili Gunungkidul

Penilaian Desa Anti korupsi Indonesia Bersih, Kalurahan Gari Maju Mewakili Gunungkidul

Kalurahan Gari Mewakili Gunungkidul untuk Percontohan dan Penilaian Desa Anti Korupsi-gunungkidulkab.go.id-

Mulai dari bebasnya pungutan liar atau pungli, sampai aturan yang tegas bagi pelaku penyimpangan sosial. Dalam tuturnya, pemberantasan korupsi menjadi program Nasional yang perlu di tegaskan.

Menjadi pencegahan dampak negatif yang berkepanjangan ke masa depan. Direktorat Komisi Pemberantasa Korupsi Indonesia tutur andil dalam program yang akan berjalan.

Ikut memonitoring kegiatan MCB dari KPK RI di Gunungkidul. Hal ini bertujuan untuk pencapaian program yang tepat demi Desa anti korupsi tetap terjaga.

Harapan Indonesia bebas korupsi

Dari penghargaan desa anti korupsi di Kalurahan Gari Maju Gunungkidul yogyakarta. Sri Suhartanta berharap semua masyarakat sekitar turut bergabung dalam kegiatan positif.

Baik dari tata kelola pemerintah desa, pembangunan desa semua wajib dilakukan secara transparan. Selain akuntable, kesejahteraan warga bisa dieasakan dari taraf hidup yang lebih positif.

Memberikan kepercayaan dari nilai nilai integritas yang ada. Kejujuran dan antikotupsi menjadi titik awal keadilan, di mana nilai tesebut perlu ditingkatkan.

Implementasi nilai yang ada wajib dilakukan semua warga untuk Indonesia bebas korupsi. Bapak Lurah beserta jajaran lainnya memaparkan kerja sama antar warga menjadi pendongkrak Indonesia bersih.

BACA JUGA : Semen Merah Putih Tingkatkan Kualitas Bangunan Dengan Kolaborasi Konstruksi Berkelanjutan

BACA JUGA : KPU Bantul Tetapkan 3 Paslon Menuju Pilkada Bantul 2024, Ini Visi Misi Tiap Paslon

Bebaskan korupsi demi Indonesia bersih

Ketua tim penilaian dari provinsi yang dikenal Totok memaparkan tentang desa besih korupsi tahun 2021. Di mana Panggungharjo mendapatkan penghargaan dan di tahun 2024 disusul dengan Kalurahan Gari Maju. 

Pastinya ini menjadi upaya besar yang dirancang komisi pemberantasan korupsi. Tujuan adanya penilaian demi pencegahan dan hak asasi manusia yang bisa didapat dengan adil.

Termasuk dengan Perwakilan dari Inspektorar Daerah Istimewa Yogyakarta, beliau mempaparkan program yang ada. Mulai dari program pemberantasan sampai tindakan anti korupsi.

Bahkan, budaya anti korupsi yang diusung tinggi bisa meningkatkan level kemanusiaan. Termasuk kalurahan, dan berharap Indonesia benar benar terbebas dari korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gunungkidulkab.go.id