3 Sendratari yang Dapat Ditonton di Kawasan Candi Prambanan, Penggemar Budaya Wajib Merapat

3 Sendratari yang Dapat Ditonton di Kawasan Candi Prambanan, Penggemar Budaya Wajib Merapat

Sendratari Rayamana Ballet Prambanana-klook.com-

diswayjoga.com - Selain wisata pantainya yang mempesona, Jogja juga memiliki destinasi wisata populer lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Candi Prambanan. Megahnya arsitek bangunan candi peninggalan Kerajaan Mataram Kuno ini menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing.

Bahkan, tidak jarang banyak pengunjung yang mengabadikan momen di Candi Prambanan sebagai hal yang wajib dilakukan dan bukti nyata sudah pernah menyambangi kota dengan julukan Kota Pelajar ini.

Di Candi Prambanan, wisatawan tidak hanya bisa menjelajahi dan belajar sejarah mengenai candi yang satu ini, tetapi juga bisa menyaksikan seni, drama, dan tari atau yang lebih dikenal dengan sendratari.

Pasalnya di tempat ini juga menghadirkan pengalaman wisata budaya yang menarik dan berkesan dengan menyaksikan pertunjukan yang unik ini. Ada 3 sendratari yang ditawarkan di sini, di antaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : 5 Universitas Swasta di Jogja yang Menawarkan Kelas Karyawan dengan Biaya yang Murah

BACA JUGA : Daftar SD Swasta Favorit di Kalangan Masyarakat Jogja, Punya Sistem Pendidikan Berkualitas

1. Ramayana Ballet Prambanan

Kisah Ramayana, cinta Rama dan Shinta yang tersohor dihadirkan dalam sendratari epik dengan unsur budaya lokal. Cerita ini diawali dari Rama, sang raja dari Ayodhya yang berhasil memenangkan kontes panah untuk mendapatkan Shinta.

Namun, saat membawa Shinta ke kerajaan Ayodhya, Shinta diculik oleh Raja dari kerajaan Alengka bernama Rahwana. Untuk mendapatkan Shinta kembali, Rama dibantu kera putih bernama Hanoman dan pasukannya berusaha melawan Rahwana.

Kisah sendratari Ramayana dapat dinikmati outdoor saat musim kemarau (Mei-Oktober) dan indoor di Trimurti Theatre saat musim hujan (November-April). 

Pertunjukan digelar reguler setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu selama dua jam (19.30-21.30 WIB) dengan sesi istirahat selama 10 menit.

Harga tiket untuk menonton sendratari yang satu ini terdiri dari 4 kelas, mulai dari Rp150.000 hingga Rp450.000.

BACA JUGA : Deklarasi Dari Paslon Walikota Jogja Sesuai Pengundian Nomor Urut

BACA JUGA : Puskesmas Depok 1 Bersama GIS 3 Jogja Sukseskan Program Vaksinasi JE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.idntimes.com