5 Universitas Swasta di Jogja yang Menawarkan Kelas Karyawan dengan Biaya yang Murah

5 Universitas Swasta di Jogja yang Menawarkan Kelas Karyawan dengan Biaya yang Murah

Daftar pilihan universitas swasta yang menawarkan kelas karyawan dengan biaya terjangkau-skuling.id-

diswayjogja.com- Tidak semua orang bisa mendapat kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi seperti melanjutkan ke perguruan tinggi karena terkendala dengan biaya. Oleh karenaya, tidak jarang dari mereka yang melanjutkan untuk bekerja terlebih dahulu atau mengambil kelas karyawan.

Kelas karyawan merupakan salah satu program yang disediakan oleh universitas bagi para para mahasiswa yang sudah bekerja. Kelas karyawan memberikan waktu kuliah yang fleksibel serta biaya studi yang relatif terjangkau.

Kelas karyawan biasanya ditujukan bagi masyarakat yang memiliki waktu luang maupun dana terbatas tetapi memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan formalnya.

Sebagai Kota Pelajar, Jogja ternyata juga memiliki sejumlah universitas yang menyediakan program kelas karyawan, di antaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : Harga Daftar Pangan Di Bringharjo Jogja Hari Ini, Lengkap dan Terpercaya

BACA JUGA : Reputasi Bagus Banyak Pilihan Prodi, Berikut 5 Universitas Swasta Jogja Dengan Biaya Terjangkau

1. Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Universitas di Jogja yang menyediakan kelas karyawan pertama adalah Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, memberikan kesempatan bagi masyarakat yang sibuk bekerja untuk tetap menempuh pendidikan di jenjang perkuliahan.

Dilansir dari laman resminya, kampus ini mengadakan kuliah tatap mata muka selama tiga kali dan ujian dua kali di kelas dalam satu semester yang perlu untuk dipenuhi oleh mahasiswa kelas karyawan.

Selain itu, terdapat setidaknya tiga kelas karyawan yang dapat dipilih dengan menyesuaikan waktu masing-masing calon mahasiswa. Berikut waktu kelas karyawan yang tersedia:

Kelas Malam: Senin sampai Jumat pukul 18.00-20.30 WIB (tersedia e-learning).
Kelas Sabtu Pagi: Pukul 07.00-14.30 WIB (tersedia e-learning).
Kelas Sabtu Siang: Pukul 14.30-22.00 WIB (tersedia e-learning).

BACA JUGA : 4 Penginapan Murah Terdekat Jogja, Punya Family Room, Bikin Interaksi Keluarga Makin Hangat

BACA JUGA : Suasananya Bikin Nggak Mau Pulang! Intip 5 Penginapan Murah Terdekat di Jogja yang Punya Nuansa Alam Terbaik

2. Universitas Terbuka Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: detik.com