4 Deretan Universitas Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A Terbaik, Simak Lengkapnya

4 Deretan Universitas Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A Terbaik, Simak Lengkapnya

Deretan Universitas Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A Terbaik-jogjaland.net-google

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini beralamat di Kasihan, Bantul, Yogyakarta, dan sudah mendapatkan akreditasi A, sehingga untuk kualitas pendidikan dan fasilitasnya sudah terjamin bagus.

Universitas ini menyediakan 8 fakultas dengan lebih dari 15 program studi yang bisa dipilih bagi calon mahasiswa.

BACA JUGA : Abdi Dalem Keraton Yogyakarta Lestarikan Tradisi Mubeng Beteng, Refleksi Diri Dalam Keheningan

BACA JUGA : ISI Yogyakarta Bakal Adakan Pameran Fotografi Internasional, Dihadiri Tamu dari 33 Negara

Program studi yang ada di sini seperti Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Ilmu Teknik, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Akuntansi, Ilmu Ekonomi.

Selanjutnya ada Manajemen, Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Pendidikan Dokter Gigi, Keguruan Pendidikan, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Fakultas Hukum.

Universitas ini sudah memfasilitasi dosen dan mahasiswanya dengan berbagai laboratorium dan perpustakaan serta Sport Hall.

Tersedia juga Laboratorium Bursa Efek Indonesia untuk menunjang pembelajaran mahasiswa tentang saham dan memiliki american corner dan warung prancis serta terdapat juga program pelatihan bahasa asing.

3. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas swasta di Yogyakarta yang sudah terakreditasi A berikutnya adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Universitas ini memiliki 12 program studi jenjang sarjana, 7 program studi di jenjang pasca sarjana, dan 4 program studi untuk program sarjana kelas internasional.

Dengan berbagai pilihan program studi tersebut, mahasiswa bisa mengikuti dan menyesuaikan minat bakat mereka dengan baik untuk mendapatkan pengalaman yang lebih besar.

Keunggulan lainnya yang dimiliki universitas ini yaitu memiliki UKM untuk mahasiswa yang sangat beragam dan juga berprestasi serta sudah memiliki berbagai program beasiswa untuk mahasiswanya.

Beasiswa tersebut mulai dari Yayasan Slamet Rijadi, Yayasan SUPERSEMAR, BPPA, dan BPM, Djarum Tbk, Bank Mandiri, BCA, Bank BRI, Vivere, ANJF, dan masih banyak lainnya.

Berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini juga cukup memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: universitas123.com