Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading Perlu Detergen Yang Tepat Loh

Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading Perlu Detergen Yang Tepat Loh

Penggunaan detergen yang tepat pada merek mesin cuci terbaik tipe front loading-electrolux.co.id-


Pentingnya pemilihan deterjen yang tepat-Freepik-

Penggunaan detergen yang tepat :

– Detergen bubuk manual

Cocok untuk cuci pakaian dengan tangan, boleh digunakan pada mesin cuci semi otomatis. Namun tidak dianjurkan untuk penggunaan di mesin cuci otomatis. 

– Detergen bubuk otomatis

Aman digunakan pada mesin cuci otomatis, cocok untuk menghilangkan noda. Termasuk pencucian pakaian kotor berwarna putih yang aman dan tidak membuat pudar warna.

– Detergen cair

Sangat aman digunakan pada mesin cuci otomatis, pre treat stais, baju bayi. Termasuk dengan kotoran membandel yang bisa bersih optimal. Sayangnya kurang cocok untuk pencucian manual dengan tangan atau mesin cuci semi automatik.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Bagian Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Kapasitas 12 Kg

Rekomendasi detergen terbaik untuk mesin cuci front loading

Seperti yang diketahui, perbedaan mesin cuci tipe front loading dengan mesin cuci top loading ada pada letak pintunya. Di mana letak pintu itu merupakan arah dari mana pakaian kotor bisa masuk dan di bersihkan maksimal.

Pada mesin cuci front loading normalnya perlu air yang lebih sedikit dari mesin cuci top loading. Dan detergen yang cocok digunakan adalah detergen yang punya efisiensi tinggi atau HE.

Adanya formula dari HE mampu memberikan sedikit busa namun basmi kotoran secara maksimal. Berbeda dengan mesin cuci top loading yang akan menghasilkan banyak busa karena pulsatornya.

Dengan begitu, mesin cuci front loading bebas dari residu detergen dan lebih hemat listrik. Selain itu, jika penggunaan detergen tidak tepat bisa merusak kinerja mesin cuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: electrolux.co.id