Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sekitar Waduk Gajah Mungkur, Salah Satunya Bisa Untuk Tempat Healing

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sekitar Waduk Gajah Mungkur, Salah Satunya Bisa Untuk Tempat Healing

Rekomendasi wisata terbaru 2024 dekat Waduk Gajah Mungkur-bakpiamutiarajogja.com-

diswayjogja.com - Salah satu waduk terbesar di Wonogiri adalah Waduk Gajah Mungkur yang kini sudah menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Di tempat wisata terbaru 2024 tersebut ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan, misalnya memancing atau berkeliling waduk dengan perahu.

Namun, jika Anda merasa bosan dengan aktivitas di waduk itu-itu saja, Anda bisa melipir ke beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang ada di sekitar Waduk Gajah Mungkur. 

Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang berada dekat dengan Waduk Gajah Mungkur yang bisa dijelajahi satu per satu bersama teman atau keluarga tersayang.

BACA JUGA:Spot Hiking Favorit Wisatawan, Simak Pesona Indah Wisata Terbaru 2024 Bukit Cumbri Wonogiri

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024, Bukit Dewa-Dewi Pracimantoro Wonogiri

1. Wisata Batu Lebar atau Platar Ombo

Wisata Batu Lebar atau dikenal juga dengan nama Platar Ombo, merupakan sebuah daratan di tepi Waduk Gajah Mungkur yang difungsikan sebagai sarana wisata juga. 

Berbagai aktivitas yang sering dilakukan di wisata Batu Lebar ini mulai dari bermain air di tepi waduk, memancing, berjemur dan kadang ada beberapa yang melakukan aktivitas pinknik.

2. Pantai Gading Purba

Di sisi sebelah lain Waduk Gajah Mungkur juga disulap menjadi wisata Pantai Gading Purba yang sebenarnya ini bukanlah pantai sungguhan, hanya saja nama pantai digunakan untuk menarik perhatian wisatawan.

Fokus utama dari wisata terbaru 2024 Pantai Gading Purba yaitu panorama perairan Waduk Gajah Mungkur yang memesona dan elok.

Wisatawan yang datang ke sini tidak hanya dimanjakan oleh bentang alamnya saja yang menakjubkan, tetap juga bisa sambil kulineran dengan harga yang cukup murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: idntimes.com