Wisata Terbaru 2024, Bukit Dewa-Dewi Pracimantoro Wonogiri

Wisata Terbaru 2024, Bukit Dewa-Dewi Pracimantoro Wonogiri

Bukit Dewa Dewi Pracimantoro--

DISWAY JOGJA - Kabupaten Wonogiri kini memiliki destinasi wisata terbaru 2024 bernama Bukit Dewa-Dewi yang terletak di Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro. Objek wisata dataran tinggi ini memadukan agribisnis dan pemandangan Perbukitan Hutan di wilayah Wonogiri Selatan yang memanjakan mata.

Mulai dikenal masyarakat sejak setelah Lebaran, wisata terbaru 2024 Bukit Dewa-Dewi langsung menarik perhatian warga Wonogiri dan sekitarnya. Foto dan video keindahan objek wisata ini bahkan sempat viral setelah diunggah di sejumlah akun media sosial Instagram.

Konsep wisata terbaru 2024 Bukit Dewa-Dewi tergolong baru, terutama untuk wilayah Wonogiri Selatan. Objek wisata ini menawarkan pemandangan perkebunan alpukat yang tumbuh di perbukitan. Pohon-pohon alpukat tertata rapi dalam langkah-langkah mengelilingi bukit.

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Bukit Merese Lombok, Panorama 360 Derajat Sangat Spektakuler

Di ujung bukit di antara pepohonan alpukat terdapat sebuah taman. Di dalamnya terdapat kolam ikan, gazebo ala jadul, arca Dewa, dan joglo. Ada juga beberapa spot foto menarik yang menghadap ke wisata terbaru 2024 kawasan pegunungan karst yang asri.

Saat mengunjungi objek wisata terbaru 2024 di Pracimantoro, Wonogiri, saat itu pada Minggu (2/6/2024), perkebunan avokad di Bukit Dewata masih terlihat baru dan belum berbuah.

Informasi dari warga sekitar, perkebunan alpukat mulai dibudidayakan sejak satu setengah tahun lalu. Menariknya, bahkan di wilayah perbukitan karst yang terkesan gersang, perkebunan avokad tumbuh subur dan segar.

Air untuk mengairi tanaman alpukat juga melimpah. Hal ini terlihat pada selang-selang air yang saling terhubung dalam ratusan bahkan ribuan pohon di Bukit Dewata.

Spot Foto

Pada Minggu sore, banyak turis yang berkunjung. Parkir kendaraan bermotor lengkap. Beberapa pengunjung datang dengan sepeda motor dan beberapa mengendarai mobil. Spot foto yang menawarkan pemandangan pegunungan karst menjadi urutan favorit para wisatawan untuk mengabadikan momen tersebut.

Gazebo bergaya tradisional Jawa yang tersebar di beberapa lokasi di ujung barang bukti juga menjadi tempat favorit wisata terbaru 2024 para pengunjung untuk berteduh. Maklum, pada siang hari Bukit Dewata terasa panas karena pohon avokad di perkebunan tidak cukup tinggi untuk menjadi pelindung.

Meski demikian, angin sepoi-sepoi di atas bukit sudah cukup membuat pengunjung tidak kepanasan. Meski ramai, wisatawan yang masuk ke objek wisata tersebut belum menarik biaya tiket masuknya. Pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir senilai Rp3.000/tiket untuk sepeda motor dan Rp5.000 /tiket untuk mobil.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Seloresi Wonogiri: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Ketinggian Bukit Dewata ini masih di bawah 500 meter di atas permukaan laut. Akses menuju objek wisata yang sedang viral di media sosial ini cukup mudah. Pengunjung dari Wonogiri melewati Pracimantoro, hanya perlu belok kiri saat berada di perempatan pasar Pracimantoro. Lalu menuju ke arah Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pacitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: