Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Pakai Baking Soda, Ampuh Atasi Jamur Dan Kotoran

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Pakai Baking Soda, Ampuh Atasi Jamur Dan Kotoran

Membersihkan merek mesin cuci terbaik pakai baking soda-DmAndreev-www.freepik.com

diswayjogja.com - Banyak yang dari pengguna merek mesin cuci terbaik yang belum tahu tentang cara membersihkan mesin cuci dengan menggunakan baking soda.

Membersihkan merek mesin cuci terbaik dengan baking soda bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk mesin cuci yang keadaannya kotor.

Seperti halnya pada alat elektronik yang lain, perawatan pada merek mesin cuci terbaik juga sangat penting. Apalagi dengan harga mesin cuci yang cukup mahal.

Kamu pasti ingin menyimpan merek mesin cuci terbaik selama mungkin, dan menjaga mesin cuci supaya tetap berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Masalah Umum Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading

BACA JUGA:Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Secara Mandiri, Hasil Bersih Maksimal

Namun, masih banyak orang yang beranggapan bahwa merek mesin cuci terbaik kondisinya selalu bersih, sebab seluruh tugasnya yaitu untuk mencuci. Tetapi, nyatanya tidak seperti itu.

Kotoran dan jamur juga bisa menumpuk di berbagai celah yang adai di merek mesin cuci terbaik. Maka dari itu, kita harus bersihkan mesin cuci di rumah.

Bahan dapur yang bisa membersihkan mesin cuci secara cepat salah satunya yaitu baking soda. Pembersihan mesin cuci juga perlu dilakukan agar mesin cuci lebih awet dan bisa tetap bekerja secara efektif.

Tidak perlu dibersihkan terlalu sering, paling tidak bersihkan mesin cuci sebanyak satu kali dalam satu bulan.

Tetapi, bila kamu tinggal sendiri dan tidak mempunyai keluarga yang besar, mesin cuci dapat kamu bersihkan sebanyak dua kali dalam satu tahun.

BACA JUGA:7 Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bukaan Depan Cepat Rusak

BACA JUGA:Keuntungan Dan Kekurangan Merek Mesin Cuci Terbaik Portable Serta Cara Merawatnya Agar Awet

Selain bertujuan untuk menjaga efektivitas mesin cuci, membersihkan mesin cuci juga bisa menghilangkan bau yang tidak sedap dan mencegah jamur serta kotoran yang menodai pakaian.

Berikut ini langkah - langkah membersihkan mesin cuci dengan pakai baking soda :

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan ketika akan membersihkan mesin cuci.

Pertama - tama, mesin cuci harus dikosongkan. Lalu, tambahkan sekitar 2 cangkir baking soda secara langsung ke dalam drum mesin cuci.

Baking soda tersebut nantinya akan menggosok di bagian dalam mesin secara lembut. Selain itu, baking soda juga berguna untuk melawan jamur dan bau busuk yang tertinggal sebab penumpukan sabun dan juga pelembut kain.

Langkah berikutnya yaitu menjalankan mesin cuci dalam satu putaran dan membiarkan mesin cuci berjalan hingga akhir.

BACA JUGA:10 Kesalahan Mencuci Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bisa Berakibat Fatal

BACA JUGA:Manfaat Menaburi Garam Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Kemudian, kamu perlu menambahkan 2 cangkir cuka putih dan kisaran 10 tetes minyak esensial. Kamu bisa memakai minyak esensial seperti tea tree ataupun lavender.

Dalam masalah ini, minyak atsiri akan sangat bagus digunakan sebab bisa membantu mengatasi jamur dan juga endapan mineral sekaligus akan bertindak sebagai disinfektan ringan.

Lalu, jalankan mesin cuci di putaran berikutnya dan setel pada setelan yang terpanjang, terpanjang, dan terpanas yang bisa dibuat.

Cuka juga dapat membantu untuk memecahkan endapan dan kemudian bisa menghempaskan bau tak sedap yang melekat di mesin cuci.

Setelah kedua putaran tersebut sudah selesai, maka selanjutnya kamu bersihkan drum mesin cuci secara cepat dengan menggunakan kain mikrofiber yang bersih dan sedikit cuka.

Apabila di merek mesin cuci terbaikmu ada noda, maka coba kamu menggosok noda tersebut dengan memakai air dan pasta baking soda, lalu pakai spons non-abrasif.

BACA JUGA:Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Berkualitas Agar Tidak Cepat Rusak

BACA JUGA:Cara Membersihkan Kerak Pada Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung

Tips menjaga kebersihan pada mesin cuci :

Setelah kondisi mesin cuci kamu sudah bersih, kebersihan mesin cuci kamu perlu dijaga . Caranya yaitu dengan selalu membiarkan pintu mesin cuci terbuka ketika mesin cuci selesai menggunakan.

Hal tersebut penting untuk dilakukan agar sisa kelembapan dibiarkan menguap dan agar terhindar dari jamur.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan dalam membersihkan merek mesin cuci terbaik pakai baking soda. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id