Tips Mencuci Baju Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Wangi Tahan Lama

Tips Mencuci Baju Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Wangi Tahan Lama

Mencuci baju di merek mesin cuci terbaik agar wangi tahan lama-freepik-www.freepik.com

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik merupakan peralatan elektronik yang populer digunakan di dalam rumah tangga, untuk membantu mempermudah pekerjaan mencuci baju.

Bagi kamu yang menggunakan merek mesin cuci terbaik untuk mencuci pakaian, penting untuk kamu ketahui tips agar pakaian yang dicuci di mesin cuci bisa wangi tahan lama.

Cara mencuci baju di merek mesin cuci terbaik supaya wangi ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Sehingga, kamu tidak perlu lakukan hal yang repot.

Jika kamu menerapkannya dengan benar, maka hasil pencucian baju di merek mesin cuci terbaik nantinya berupa pakaian yang wanginya bisa tahan lama.

BACA JUGA:Keuntungan Dan Kekurangan Merek Mesin Cuci Terbaik Portable Serta Cara Merawatnya Agar Awet

BACA JUGA:Manfaat Menaburi Garam Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Berikut tips mencuci baju di mesin cuci agar wangi :

1. Tidak membebani mesin cuci

Penting bagi kamu untuk tidak terlalu membuat mesin cuci terlalu terbebani. Sampai saat ini, banyak orang yang memilih untuk mencuci baju dalam jumlah yang banyak secara sekaligus dan menyelesaikannya saat itu juga. Seringnya cara tersebut membuat mesin cuci jadi bekerja lebih berat.

Mesin cuci yang dibebani secara berlebihan dapat membuat mesin cuci jadi tidak mampu untuk bekerja secara maksimal dalam membersihkan pakaian yang dicuci di dalamnya.

Sebaiknya, kamu mencuci pakaian seperlunya saja dan secukupnya saja di dalam mesin cuci sesuai dengan kapasitas mesin cuci.

2. Takaran detergen dan pelembut

Saat kamu menggunakan pelembut dan deterjen, gunakanlah dengan takaran yang tepat. Jangan terlalu kurang ataupun terlalu berlebihan.

BACA JUGA:10 Kesalahan Mencuci Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bisa Berakibat Fatal

BACA JUGA:Tips Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Cara Tradisional

Banyak yang berpendapat kalau menggunakan deterjen dan pelembut untuk mesin cuci dengan takaran yang banyak dapat membaut pakaian jadi wangi. Padahal hal itu salah besar.

Deterjen dan pelembut yang digunakan terlalu berlebihan untuk mencuci pakaian pada mesin cuci bisa menimbulkan residu yang dihasilkan jadi makin banyak. Residu tersebut akan menumpuk dan mengakibatkan mesin cuci jadi berbau tidak sedap.

3. Pakai soda kue atau cuka

Bagi kamu yang ingin mempunyai pakaian yang wangi segar yang tahan lama, kamu bisa menggantikan pelembut tersebut dengan cuka atau soda kue.

Soda kue atau cuka akan efektif untuk menghilangkan bau keringat pada pakaian. Terutama, di pakaian yang kondisinya kotor akan keringat, misal pada baju olahraga.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Noda Hitam Merek Mesin Cuci Terbaik, Hanya Pakai 1 Bahan

BACA JUGA:Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar dan Muncul Suara Dengung, Begini Solusinya

Caranya adalah kamu beri cuka atau soda kue 1/2 cangkir ke dalam mesin cuci yang telah terisi dengan air. Pakai ini sebagai bilasan yang terakhir.

Kamu akan mendapatkan pakaian yang wanginya tahan lama. Bahkan, cuka dan soda kue juga bisa dipakai untuk membersihkan mesin cuci itu sendiri.

4. Pakai air panas

Agar pakaian yang kamu cuci bisa wangi dan bebas dari bakteri, kamu bisa gunakan air yang panas. Makin panas air yang digunakan, maka akan semakin efektif untuk menghilangkan bau.

Tetapi, kamu harus berhati-hati jika menggunakan metode ini. Pastikan pakaian yang dicuci di dalam mesin cuci tahan terhadap pencucian air panas. Hal itu bisa diketahui lewat keterangan yang ada di label pakaian.

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau Gosong

BACA JUGA:Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Berkualitas Agar Tidak Cepat Rusak

5. Membuka mesin cuci

Saat kamu sudah selesai mencuci di satu siklus, lebih baik kamu buka pintu mesin cuci. Jangan kamu tutup pintu mesin cuci secara terus menerus.

Dengan pintu mesin cuci dibuka, dapat membuat udaranya keluar. Sehingga, bau apek yang ada di dalamnya bisa tercegah. Biarkan pintu mesin cuci dalam keadaan terbuka setidaknya 1 jam setelah mesin cuci dipakai.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu ikuti dalam mencuci baju di merek mesin cuci terbaik agar wangi baju bisa tahan lama. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id