Wisata Terbaru 2024 Nuca Molas di NTT yang Mirip Isla Nublar di Jurassic Park, Cek Fakta Uniknya Disini

Wisata Terbaru 2024 Nuca Molas di NTT yang Mirip Isla Nublar di Jurassic Park, Cek Fakta Uniknya Disini

Wisata terbaru 2024 Nuca Molas di Nusa Tenggara Timur-beritasatu.com-

2. Arti nama Nuca Molas

Dalam Bahasa Manggarai, Nuca berarti pulau dan Molas berarti cantik. Jadi, Nuca Molas artinya "pulau yang cantik." Penamaan ini tentu sangat tepat mengingat pemandangan alam di pulau ini dan sekiatarnya benar-benar sangat cantik, serta membuat siapa pun terpesona.

Pulau ini memiliki tiga kampung, antara lain Konggang, Labuan Ntaur, dan Peji. Masing-masing dusun dihuni tiga suku yang berbeda, yakni Suku Bima, Suku Manggarai, dan Suku Ende.

Sementara untuk bahasa daerah yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh masing-masing suku juga berbeda.                       

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 NTT? Menjelajah Pulau Habitat Kelelawar Dengan Panorama Eksotisnya

BACA JUGA:Jelajah Negeri Di Atas Awan? Wisata Terbaru 2024 NTT, Banyak Destinasi Surga Tersembunyi Dengan Pesona Estetik

3. Tempat yang seru untuk melakukan olahraga air

Pulau Nuca Molas memiliki luas sekitar 18.029 hektare dengan berbagai topografi yang unik di sini. Mulai dari bukit, hamparan padang rumput atau sabana yang hijau, pantai yang cantik, hingga lautan yang biru.

Saat cuaca bagus, wisatawan bisa bertemu dengan rusa liar dan burung maleo yang ada pulau ini. Selain itu, jalan-jalan ke pantai juga bisa menjadi aktivitas seru. Pantai-pantai di sini memiliki pasir yang lembut dan ombak tak terlalu tinggi.

Buat para pencinta olahraga air, wisatawan bisa dari berenang, surfing, snorkeling, hingga scuba diving di kawasan perairan Nuca Molas ini.

BACA JUGA:Hidden Gem Pesona NTT? Wisata Terbaru 2024 Labuhan Bajo, Surganya Pemandangan Eksotis, Dijamin Betah!

BACA JUGA:Telaga Nirwana? Wisata Terbaru 2024 NTT, Sejuknya Bagaikan Surga Cek Disini!

Di beberapa titik penyelaman, terdapat gugusan coral dan anemon yang sangat cantik. Jika beruntung, wisatawan akan bertemu dengan lumba-lumba, penyu, dan berbagai jenis ikan.

Nah, itulah tiga fakta unik tentang wisata terbaru 2024 Nuca Molas yang berada di Nusa Tenggara Timur. Keindahannya bak negeri dongeng mampu membuat wisatawan takjub dengan pesonanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: idntimes.com