Jelajah Negeri Di Atas Awan? Wisata Terbaru 2024 NTT, Banyak Destinasi Surga Tersembunyi Dengan Pesona Estetik

Jelajah Negeri Di Atas Awan? Wisata Terbaru 2024 NTT, Banyak Destinasi Surga Tersembunyi Dengan Pesona Estetik

Jelajah Negeri Di Atas Awan, Gas Kepoin Wisata Terbaru 2024 Nusa Tenggara Timur, Masih Banyak Surga Dunia Lainnya-Gmaps Pantai Nihwatu-

DISWAY JOGJA – Menjadi surga Indonesia, Nusa Tenggara Timur termasuk salah satu incaran tempat wisata terbaru 2024 yang lengkap dan wajib dikunjungi. Dengan cantiknya panorama alam, kesempurnaan yang ada, juga sejarah Indonesia yang cukup kuat, buat Nusa Tenggara Timur jadi rekomendasi.

Dikenal dengan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur termasuk tempat wisata terbaru 2024 bahari di flores. Apa maksudnya? Selain bisa untuk diving dan snorkeling, ombak yang ada di daerah Nusa Tenggara Timur termasuk Landai.

Sudah jadi rahasia umum keindahan di bagian Indonesia Timur ini, tempat wisata terbaru 2024 selain Raja Ampat masih ada yang menarik. Kental akan tradisi dan budaya yang terus berkembang di daerah Nusa Tenggara Timur buat pengunjung merasakan sensasi berbeda.

BACA JUGA : Hidden Gem Pesona NTT? Wisata Terbaru 2024 Labuhan Bajo, Surganya Pemandangan Eksotis, Dijamin Betah!

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 NTT yang bisa dikunjungi dengan keindahan alamnya:

1. Desa Wae Rebo

Punya julukan sebagai surga di atas awan, Desa Wae Rebo ini merupakan rempat yang pas untuk menjauh dari keramaian. Bersatu dengan alam, mengahabiskan waktu menikmati indahnya panorama alam yang ada, bisa menghilangkan penat dalam diri.

Selain itu, di Desa Wae Rebo kita bisa bersatu dengan warga lokal, melihat aktivitas mereka, bahkan bisa gabung dengan kegiatan sehari hari yang ada. Penyambutan yang baik, budaya dan keunikan yang ada bikin pengalaman liburan jadi berkesan. Termasuk desa yang masih kental dengan tradisi dan budaya, Desa Wae Rebo terkenal dengan tenun dan kebun kopinya.

Menjadi objek wisata yang lumayan di cari banyak orang, Desa Wae Rebo menyajikan rumah adat khas Wae Rebo, namanya Mbaru Niang. Menjadi budaya yang masih kokoh, Mbaru Niang ini menjadi incaran wisatawan yang mampir dan menikmati sensasi rumah adat Desa Wae Rebo.

2. Danau Tiga Warna

Berada di Gunung Kelimutu, gunung berapi yang ada di Desa Pemo ini punya pemandangan yang menajubkan. Bisa menyaksikan Danau Tiga Warna dengan warna yang berbeda, Danau Tiga Warna juga bisa jadi tempat berburu sunrise yang cantik.

BACA JUGA : Menjelajahi Kekayaan Alam NTT Wisata Terbaru 2024! Labuan Bajo Menggugah Jiwa Petualangmu Dengan Budayanya?

Selalin bisa nikmati matahari terbit yang menyenangkan, keindahan alam untuk menyaksikan Danau Tiga Warna, ada sejarah juga. Perjalanan ke Ende, ada Situs Soekarno dan bisa lihat langsung sang Proklamator Indonesia yang merenungkan Dasar Negara Indonesia atau yang dikenal dengan Pancasila. Ada rumah msa kecil bapak Ir. Soekarno koleksi bukunya, dan perjalanan panjang Indonesia merdeka.

3. Pantai Nihwatu

Menjadi tempat yang mewah di Pulau Sumba, NTT. Pantai Nihwatu menyediakan resor yang bisa dinikmati dengan budaya lokal. Keindahan alam yang ada, kita disajikan laut, deburan ombak yang ada, tersedia kuda yang bisa ditunggangi, dan masih banyak hal lain yang bikin nyaman.

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini punya cerita tersendiri. Menjadi 100 pantai terbaik di dunia, Pantai Nihwatu ini rupanya masuk ke urutan 17 di dunia. Luar biasa bukan? Selainitu, bisa jadi tempat untuk berselancar juga, Pantai Nihwatu memberikan suasana tenang dan damai yang juga jadi incaran turis mancanegara.

 

BACA JUGA : Telaga Nirwana? Wisata Terbaru 2024 NTT, Sejuknya Bagaikan Surga Cek Disini!

Rekomendasi 3 tempat di atas termasuk tempat yang menyajikan surga dengan keunikannya masing masing. Jadi tempat wisata terbaru 2024 yang bisa dikunjungi untuk mengasingkan diri dari rutinitas sehari hari. Kecantikan alam Indonesia sebenarnya masih banyak, jadi kalian tertarik tidak mengunjungi NTT?

Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 sebenarnya masih banyak, tapi 3 objek wisata di atas yang sudah masuk ke ekonomi kreatif. Dengan diakui dunia, di resmikan langsung oleh mentri, tempat sudah tentu jadi destinasi wisata yang menarik di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: