Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Secara Mandiri, Hasil Bersih Maksimal

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Secara Mandiri, Hasil Bersih Maksimal

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Secara Mandiri--iStockphoto

BACA JUGA : Begini Cara Membilas Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Pakaian Bersih Maksimal

Jika mesin cuci sudah mati, selanjutnya kamu perlu membuang air panas tersebut di dalam tabung yang sebelumnya dipakai untuk proses pembersihan bagian tabung.

3. Beri Larutan Cuka

Setelah proses pembersihan bagian dalam tabung mesin cuci dengan menggunakan air panas sudah selesai, kini sudah saatnya kamu memanfaatkan bahan yang sudah kamu siapkan sebelumnya untuk membersihkannya.

Langkah pertama, kamu bisa mencampurkan satu liter cuka dengan air dalam jumlah maksimum yang dapat masuk ke dalam tabung mesin.

Biasanya cuka ini sangat dianjurkan untuk bahan pembersih mesin cuci karena dinilai efektif dalam membersihkan kotoran dan residu sabun di dalam tabung mesin cuci tanpa merusak bagian dalamnya.

Jika sudah dicampur dengan air dan dimasukkan ke dalam mesin cuci, selanjutnya biarkan sekitar satu jam, kemudian kamu bisa menyalakan mesin cuci kembali seperti proses pencucian biasa.

BACA JUGA : Tips Ampuh Menjaga Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Bebas Dari Jamur

BACA JUGA : Cara Mengeringkan Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Kualitasnya Tetap Terjaga

Jika proses pembersihan tersebut sudah selesai dan memastikan mesin cuci sudah mati dari putarannya, buang larutan cuka tersebut hingga tidak ada yang tersisa.

4. Bersihkan Sudut dan Sela-sela Mesin Cuci

Mungkin banyak orang yang ketika membersihkan mesin cuci 1 tabung mereka hanya membersihkan bagian dalam tabungnya saja. Padahal, ini merupakan kesalahan umum yang harus diperhatikan.

Saat membersihkan mesin cuci, baik mesin cuci jenis apapun kamu bukan hanya perlu membersihkan bagian dalamnya saja, akan tetapi kamu juga perlu membersihkan bagian lainnya.

Bagian-bagian tersebut seperti sudut dan sela-sela tabung. Pembersihan bagian tersebut perlu kamu lakukan agar pembersihan merek mesin cuci terbaik optimal.

Kamu bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk membersihkan bagian-bagian tersebut, termasuk tepian mesin cuci, sehingga ketika mesin cuci digunakan hasil cuciannya bisa bersih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cleanipedia.com