Tips Ampuh Menjaga Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Bebas Dari Jamur

Tips Ampuh Menjaga Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Bebas Dari Jamur

Tips Ampuh Menjaga Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Bebas Dari Jamur--iStockphoto

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik 1 tabung, baik front loading ataupun top loading merupakan jenis mesin cuci yang memiliki satu tabung untuk proses pencucian hingga pengeringan.

Salah satu masalah yang sering muncul pada merek mesin cuci terbaik 1 tabung adalah tumbuhnya jamur di dalam mesin.

Pertumbuhan jamur tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti merek mesin cuci terbaik kurang perawatan secara rutin, sisa deterjen yang masih tertinggal hingga kondisi lingkungan yang lembab.

Lalu, bagaimana cara mencegah masalah tersebut? Berikut ada beberapa tips dalam menjaga merek mesin cuci terbaik 1 tabung agar bebas dari jamur. Simak sampai selesai.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Selang Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor, Tanpa Perlu Panggil Teknisi

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Top Loading: Kelebihan dan Cara Merawatnya, Simak Disini

1. Bersihkan Secara Rutin

Tips pertama yang bisa kamu lakukan agar mesin cuci kamu bebas dari jamur adalah membersihkan seluruh bagian mesin cuci.

Kamu bisa memulai pembersihan dari bagian dalam dan luar mesin cuci dengan menggunakan air hangat atau cairan khusus pembersih mesin cuci.

Pastikan pembersihan pada area-area yang rentan terhadap penumpukan kotoran sudah terjangkau dengan baik. Bagian tersebut seperti lipatan pintu dan bagian bawah mesin cuci.

Kemudian, lanjut keringkan dengan baik dan pastikan tidak ada sia-sisa air yang tertinggal di dalam mesin cuci. Karena ini bisa membuat mesin cuci mengalami kelembapan yang berlebih.

2. Gunakan Deterjen Dengan Bijak

Hal penting yang perlu kamu ketahui saat menggunakan merek mesin cuci terbaik adalah dengan menggunakan deterjen dengan baik sesuai dengan cucian.

BACA JUGA : Perbandingan Baju Dan Air Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Overload

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blibli.com