Cara Memperpanjang Umur Pemakaian Merek Mesin Cuci Terbaik, Mudah Dilakukan di Rumah

Cara Memperpanjang Umur Pemakaian Merek Mesin Cuci Terbaik, Mudah Dilakukan di Rumah

Cara Memperpanjang Umur Pemakaian Merek Mesin Cuci Terbaik yang Mudah Dilakukan di Rumah--iStockphoto

2. Pastikan Tidak Ada Logam atau Benda Keras Saat Mencuci Pakaian

Seringkali banyak pengguna yang lupa untuk mengambil barang-barang yang masih tertinggal di saku pakaian saat proses pencucian sudah berlangsung.

Misalnya seperti koin logam. Tanpa disadari benda yang satu ini bisa membuat tabung merek mesin cuci terbaik kamu cepat mengalami kerusakan, karena cukup keras.

3. Gunakan Deterjen Secara Tepat

Perlu kamu ketahui bahwa penggunaan deterjen bisa berpengaruh pada kondisi tabung dan mesin cuci kamu.

Saat menggunakan deterjen pastikan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan. Karena ini bisa memicu pengendapan sisa residu yang ada di dalamnya dan bisa juga membuat mesin cuci kamu semakin menjadi kotor.

Bahkan, jika sering dilakukan bisa membuat tabung mesin cuci bisa menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa berpengaruh pada hasil cucian yang kemungkinan menjadi apek.

BACA JUGA : Cara Mudah Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau, Ini Penyebabnya

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik LG Kerap Alami Masalah, Simak Solusi Lengkapnya Disini

4. Lap dan Keringkan Bagian Dalam 

Selain rutin membersihkan tabung mesin cuci setelah digunakan, kamu juga perlu menjaga tabung mesin cuci agar kondisinya tetap kering.

Jika memang kamu tidak menggunakannya, usahakan bagian dalam mesin cuci tersebut tetap kering. Hal ini bertujuan untuk menghindari kelembapan yang memicu tumbuhnya jamur.

Kamu bisa mengelap secara menyeluruh menggunakan kain lembut. Disarankan untuk bagian pintu mesin cuci biarkan tetap terbuka beberapa saat untuk mempercepat proses pengeringan.

5. Hindari Pembersihan Barang Berbahan Karet

Salah satu hal yang perlu kamu hindari pada saat penggunaan merek mesin cuci terbaik adalah pembersihan barang berbahan karet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sajiansedap.grid.id