Tips Menjaga Keawetan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Masa Pakai Tahan Lama

Tips Menjaga Keawetan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Masa Pakai Tahan Lama

Tips Menjaga Keawetan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Masa Pakai Tahan Lama--iStockphoto

Kamu bisa memeriksa selang air secara berkala untuk memastikan tidak ada masalah seperti kerusakan atau kebocoran. Gantilah selang jika memang sudah waktunya untuk diganti.

Pastikan juga saluran pembuangan air pada merek mesin cuci terbaik tidak tersumbat. Karena saluran pembuangan yang tersumbat bisa membuat air tidak mengalir dengan baik.

6. Rutin Membersihkan Mesin Cuci

Selain bisa untuk menjaga keawetan, membersihkan mesin cuci secara rutin juga menjadi kunci untuk menjaga agar kinerja mesin tetap optimal.

Bersihkan filter mesin cuci setiap 2 sampai 3 bulan sekali selama penggunaannya. Kondisi filter yang kotor bisa menghambat air dan menyebabkan mesin bekerja lebih keras.

BACA JUGA : Tips Ampuh Menghilangkan Jamur Di Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Mati Total, Begini Solusinya

7. Matikan Mesin Cuci Dengan Benar

Setelah kamu selesai mencuci pakaian, penting untuk mematikan mesin cuci dengan benar. Pastikan saat mematikannya melalui tombol power. Hindari hanya mencabut kabel listrik.

Saat pencucian selesai, kamu juga harus membiarkan pintu mesin cuci terbuka terlebih dahulu. Hal ini untuk membantu sirkulasi udara, sehingga pertumbuhan jamur bisa dicegah.

Itulah beberapa tips menjaga keawetan merek mesin cuci terbaik yang bisa coba kamu terapkan di rumah. Dengan menerapkan tips di atas, masa pakai mesin cuci kamu bisa lebih tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id