Wisata Terbaru 2024: Daya Tarik Destinasi Wisata Patulding Ijen Banyuwangi

Wisata Terbaru 2024: Daya Tarik Destinasi Wisata Patulding Ijen Banyuwangi

Pintu masuk kawasan wisata terbaru 2024 Kawah Ijen--

3. Pos Pendakian yang Strategis

Sebelum dijadikan sebagai destinasi wisata terbaru 2024 alam di kompleks Kawah Ijen, Patulding Ijen ini sebenarnya dijadikan pos pendakian strategis.

Lokasinya yang strategis memungkinkan Anda untuk mempersiapkan diri sebelum melanjutkan perjalanan ke kawah Gunung Ijen. Di sini, wisatawan bisa mendapatkan informasi aturan dan larangan yang berlaku di kawah Gunung Ijen.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Pemandangan Indah Wisata Terbaru 2024 Umbul Bening Banyuwangi

BACA JUGA : Pantai Cacalan Banyuwangi, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Pesona Estetik dan Sentuhan Lokal

4. Jalur Pendakian yang Menantang

Selain sebagai destinasi wisata, Patulding Ijen juga dijadikan sebagai jalur pendakian yang menantang untuk menju ke kawah Guung Ijen.

Wisawatan yang ingin berkunjung ke kawah Gunung Ijen, pastinya akan melewati jalur pendakian Patulding yang satu ini.

Untuk menuju ke kawah Gunung Ijen, wisatawan harus menempuh jarak sekita 3,4 km dengan kemiriangan 25-35 derajat dan struktur tanah yang berpasir.

Selama melewati jalur pendakin Patulding Ijen, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandang alam yang mempesona sehingga perjalanan jauh lebih menyenangkan.

Sebagai destinasi wisata terbaru 2024, di Patulding Ijen juga tersedia beberapa fasilitas yang memadai untuk menunjang kenyamanan para wisatawan yang datang ke sini. Fasilitas tersebut di antaranya sebagai berikut:

1. Pondok Wisata dan Warung yang Nyaman

Fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan ketika berkunjung ke Patulding Ijen adalah pondok wisata yang menawarkan tempat berlindung yang nyaman untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

2. Warung Makanan dan Minuman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: salsawisata.com